News

PKS Perintahkan Agus Masykur Nyalon Bupati Subang

Agus Masykur Rosyadi
PILKADA: Mantan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi diperintahkan PKS maju di Pilkada 2024.

SUBANG-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin dekat. Salah satu nama yang santer disebut-sebut akan kembali berlaga dalam perhelatan ini adalah mantan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi. 

Agus, yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), telah menerima perintah dari partainya untuk maju dalam Pilkada mendatang. "Saya diperintahkan oleh partai untuk mengikuti perhelatan Pilkada 2024, tapi sampai hari ini kita masih dalam proses komunikasi dengan partai politik lain," ungkap Agus Masykur kepada Pasundan Ekspres.

Agus menyadari bahwa dengan hanya empat kursi yang diperoleh PKS dalam Pemilu Legislatif, partainya tidak dapat bergerak sendiri dan harus membentuk koalisi dengan partai lain. "Artinya, hal ini masih dalam proses dan belum final. Nanti kita lihat saja tanggal 27 sampai 29 Agustus saat masa pendaftaran, bagaimana dinamika politiknya, karena politik itu dinamis," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa PKS telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain, namun ia enggan menyebutkan secara spesifik partai mana saja yang telah diajak berkoalisi. "Pokoknya dengan beberapa partai politik," ucapnya.

Dengan masih berlangsungnya komunikasi politik dan pembentukan koalisi, publik Subang kini menunggu langkah selanjutnya dari Agus Masykur dan PKS dalam menghadapi Pilkada 2024. 

Mampukah Agus Masykur kembali merebut hati masyarakat Subang dan memenangkan Pilkada? Waktu yang akan menjawabnya.(cdp/sep)

Berita Terkait