News

Anggota DPRD Karawang Saepudin Permana Tampung Aspirasi

Saepudin Permana  Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar
Saepudin Permana  Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar

KARAWANG-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar, Saepudin Permana menyatakan siap menampung aspirasi masyarakat khususnya untuk pembangunan fisik bagi kepentingan masyarakat.

Saepudin Permana pada periode 2024-2029 ini akan memprioritaskan penyerapan aspirasi pada pembangunan rumah layak huni (rulahu), sarana pendidikan, serta sarana agama. Kendati demikian, aspirasi dibidang infrastruktur jalan serta drainase juga tetap diperhatikan.

“Sejak tahun anggaran 2023 lalu, saya sudah memfokuskan kepada rulahu, sarana pendidikan dan sarana agama. Infrastruktur (jalan) tetap ada, tapi hanya beberapa saja,” ujar Saepudin Permana.

Ia mengungkapkan, dalam satu tahun pengajuan rumah layak huni yang ia terima dari masyarakat mencapai lebih dari 100 unit. Namun karena keterbatasan anggaran yang dapat ia realisasikan hanya sekitar 25 hingga 30 unit per tahun.

“Kalau pengajuan setahun lebih dari 100. Tapi kan anggarannya harus dibagi ke bidang lainnya juga, baik itu sarana pendidikan, sarana agama atau pun infrastruktur. Yang pengajuan belum masuk di tahun pertama, mungkin baru masuk di tahun berikutnya,” papar dia.

Terkait sarana agama, Saepudin Permana mengungkapkan, Partai Golkar sudah bersepakat setiap Anggota DPRD dari Partai Golkar akan menganggarkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana agama melalui pokok pikiran (pokir) anggota dewan. “Partai Golkar sudah setuju setiap anggota DPRD menganggarkan untuk sarana agama setiap tahun,” ungkapnya.

Masih kata Saepudin Permana, untuk sarana pendidikan sejak tahun 2023 memang sudah cukup banyak pengajuan yang disampaikan masyarakat, baik itu untuk rehabilitasi gedung, ruang kelas baru, pemagaran dan juga pengecoran lapangan upacara.

"Sejak 2023 sudah banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait sarana pendidikan kepada saya. Maka untuk lima tahun kedepan ini juga menjadi prioritas saya,” tandasnya.(use/ery)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua