News

Kopi Pagi Bersama Alumni Pondok Buntet Pesantren Cirebon dan Warga Pantura Subang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kopi Pagi bersama alumni Pondok Buntet Pesantren Cirebon dan warga Pantura Subang deklarasi dukung Prabowo-Gibran. (Cindy Desita/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Komunitas Pecinta Prabowo Gibran (Kopi Pagi) bersama alumni Pondok Buntet Pesantren Cirebon dan warga Pantura Subang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi pada Pilpres 2024. 

Deklarasi tersebut digelar dalam silaturahmi dan tahlil bersama di Dusun Lengkong Timur, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis malam (25/1). 

Tokoh relawan Ade Abdul Haris mengatakan, pihaknya ikut kepada para ulama dan kyai khususnya Sesepuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH. Adib Rofi'uddin Izza. 

Dalam deklarasi ini, para santri dan tokoh agama sepakat untuk berikhtiar memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran menjadi pemimpin negara selanjutnya. 

"Kami berdoa dan berkihtiar bersama untuk pemenangan Prabowo-Gibran agar menjadi presiden dan wakil presiden yang dicintai oleh rakyat dan optimis mampu menjadi pengayom rakyat di periode berikutnya," kata Ade Abdul Haris. 

Ade Abdul menegaskan, agar semua relawan tidak gentar berjuang optimis untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Hal ini dapat terwujud dengan perolehan suara maksimal melalui silaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat berbagai daerah. 

Ia juga mengajak kepada Komunitas Pecinta Prabowo Gibran (Kopi Pagi) dan para alumni Pondok Buntet Pesantren Cirebon untuk berpolitik dengan riang gembira dan toleransi. 

"Toleransi menjadi pilar penting dari politik riang gembira. Ini bukanlah pengabaian terhadap perbedaan, melainkan penghormatan dan penerimaan terhadap keragaman pandangan," terangnya. 

Menurutnya, konsep ini memungkinkan masyarakat untuk memandang perbedaan sebagai kekayaan yang memperkaya dinamika politik, bukan sebagai sumber konflik.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait