News

Pandji Pragiwaskono Edukasi Tentang Indonesia Pada Masa Prabowo Subianto

Pandji Pragiwaskono Edukasi Tentang Indonesia Pada Masa Prabowo Subianto
Pandji Pragiwaskono Edukasi Tentang Indonesia Pada Masa Prabowo Subianto/foto Screenshot via YouTube/@Pandji Pragiwaskono

PASUNDAN EKSPRES - Pada Video Channel YouTube Panji Pragiwaskono dia beredukasi tentang Indonesia di jamannya Prabowo Subianto yang diberi judul dari Channel YouTube nya yakni INDONESIA DI ERA PRABOWO.            

Dari awal edukasi,  Pandji Pragiwaskono membahas terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024, "Tentu ada banyak usaha untuk mencoba memutihkan kecurangan pak Prabowo dan Ganjar ini.. ya orang punya hak aja, kemarin juga waktu Prabowo kalah Prabowo bilang curang Prabowo beberapa kali.. dua kali bilang curang, Ujar Panji seperti yang dikutip dari Channel YouTube Pandji Pragiwaskono pada Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Eca Japasal Berkeinginan Menikah dengan Seseorang yang Jauh Lebih Tua, Mengejutkan Habib Jafar dan Desta!

Pandji juga mengatakan, bahwa memang ada indikasi kecurangan bahkan pada masa itu.

Pada masa itu, dua pemilu sebelumnya tahun 2014 dan 2019 Dari kubu Prabowo Subianto mengatakan bahwa kubu Pak Jokowidodo curang, akan tetapi tetapi masyarakat Indonesia tidak mempercayainya.

"Sebenernya ada indikasi-indikasi tersebut cuma orang-orang Indonesia gak percaya karena nama Pak Jokowi lagi bagus dan Prabowo selalu dapat stigma the bad gay lah" kata Pandji.

Lalu Pandji mengatakan inti kecurangan itu dituduhkan oleh sisi pak Prabowo terhadap pak Jokowi ada banyak bukti kecurangan akan tetapi tidak pernah terbuktikan.

Selain itu pandji juga mengungkapkan dugaan kecurangan terhadap pak Prabowo subianto.

"Sekarang Pak Prabowo yang dibaliknya ada Pak Jokowi di tuduh curang dalam sudut pandang gue untuk trek-tk sekarang agak terlambat Kecurangannya" Ujar Pandji.

Dari seiring lamanya Pandji membahas kecurangan terhadap pemilu, singkatnya, Pandji pun membahas terkait Indonesia Pada Masa Prabowo.

Yang dimana dari prediksi Pandji terkait Indonesia di Era Prabowo, dikarenakan di belakangnya ada Pak Jokowi, kemungkinan akan ada dua hal yang terjadi.

Pandji mengunkapkan yang pertama akan terjadi adalah it's going to be bussines as usual, yang berarti apa yang selama ini yang berjalan dari pak Jokowi akan di lanjutkan oleh pak Prabowo Subianto maupun baik dan juga buruknya.

Contohnya, untuk baiknya dalam konteks pengembangan infrastruktur, hal-hal yang dilakukan oleh pak Jokowi itu akan jalan lagi di eranya Pak Prabowo menurut prediksi Pandji. Selain kebaikannya, keburukannya pun akan berjalan lagi menurut pandji. 

"Contohnya tiadanya keberpihakan terhadap HAM, ya jelas Pak Prabowonya aja dijadiin Presiden dan bukan cuma itu, dikasih bintang empat abis di copot secara tidak hormat dikasih lalu dikasih lagi bintang empat gimana dong" kata Pandji Pragiwaksono.

Setelah itu Pandji Pragiwaksono memberikan point kedua terkait Indonesia di Era Prabowo Berikut adalah rangkumannya.

Dari predikisi pandji, eranya Prabowo Subianto akan penuh dengan rekonsiliasi atau mencoba untuk memastikan sekecil mungkin restitensi diluar Pemerintahan.

"Intinya begini, pak Jokowi kan kerjanya mengkomodir orang untuk masuk, makanya pas bu Mega meminta lebih dari empat menteri. 

Pak Jokowi tuh sebenarnya pusing karena yang ingin dicapai oleh pemerintahan Pak jokowi adalah stabilitas politik, itu tu tidak berarti baik ya, Politik yang stabil itu bukan hal baik kalau dicapai dengan hal yang salah" Ujar Pandji.

Sebagai contoh, dengan mengakomodir sebanyak-banyaknya kepentingan kedalam pemerintahan tersebut.

"Makanya kan ada jabatan-jabatan Wamen, jabatan-jabatan yang tadinya enggak pernah ada tapi jadi ada karena banyak kue yang mesti dibagi gitu.

Jadi banyak potongan-potongan yang harus diserahkan, relawan, partai ini, ormas ini, dikasih semuanya" Kata pandji.

Hal tersebut untuk memastikan oposisi untuk pemerintah kecil, yang dimana jika apapun itu yang diusahakan oleh Pemerintah tetaplah berjalan.

Oleh karena itu, singkatnya dari point kedua ini rekonsiliasi yang sebenarnya adalah usaha untuk mengecilkan oposisi, itulah yang akan terus berjalan di Eranya Pak Prabowo Subianto.

Demikianlah rangkuman dari YT Pandji Pragiwaksono yang membahas mengenai Indonesia pada Masa Prabowo.

BACA JUGA:2 Perempuan Meninggal Diantara Puluhan Anjing di Blitar

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi kaliaan bisa menontonnya dari Channel YouTube @Pandji Pragiwaksono

(hil/hil)

Berita Terkait