News

PAN Subang: Ada Tidaknya Ruhimat, Prabowo-Gibran Tetap Menang

SUBANG-PAN Subang merespon soal dukungan Ruhimat terhadap Prabowo-Gibran. PAN yang juga merupakan pendukung Prabowo-Gibran menyebut, ada dan tidaknya dukungan Ruhimat, Kemenangan Prabowo-Gibran sudah di depan mata.

Ada dan tiada dukungan dari Ruhimat, Prabowo-Gibran tetap akan menang di Subang," kata Ketua Bappilu DPD PAN Subang Otok Byantoro kepada Pasundan Ekspres, Senin (22/1).

Otok Byantoro mengatakan, dukungan mantan Bupati Subang terhadap Prabowo- Gibran merupakan suatu kewajaran. "Tidak ada penumpang kapal yang tidak ingin naik ke kapal pesiar," ungkap Otok.

Menurut Otok, Ruhimat memiliki karakter seperti Prabowo Subianto yang tak ingin disetir. "Siapa yang tak ingin dukung Prabowo-Gibran yang diusung banyak partai," katanya.

Ia mengatakan, dukungan Ruhimat kepada Prabowo- Gibran tidak terlalu berpengaruh secara siginfikan. Menurutnya, ada dan tidaknya dukungan tersebut, kemenangan Prabowo - Gibran di Subang akan terjadi.

Otok pun bicara mengenai peluang Ruhimat untuk bergabung ke PAN. Dia menyebut, partai PAN terbuka untuk masyarakat, sehingga siapapun bisa masuk dan bergabung menjadi kader.

"Kita terbuka terhadap semua lapisan," katanya.

Terpisah, Sekjend Gerindra Subang Yana mengatakan, mengenai dukungan Ruhimat ke Prabowo-Gibran, itu merupakan hak seseorang.

Diketahui, Ruhimat kembali menunjukkan sikap politiknya dalam Pilpres 2024. Dia mendukung Prabowo-Gibran. Teranyar dia hadir di acara pemenangan Prabowo-Gibran di Majalengka, Minggu (21/1).

Ruhimat atau biasa akrab dipanggil Kang Jimat itu membakar semangat para pendukung Prabowo-Gibran.

“Siap menangkan Pak Prabowo satu putaran?,” ungkap Ruhimat pada peserta kampanye, tampil di atas panggung bersama Maruarar Sirait langsung disaksikan Capres no urut 2, Prabowo Subianto.

Dia juga berdalih siap memenangkan Prabowo di Subang dengan menyumbangkan 70 persen suara. Ruhimat yang mengenakan rompi biru langit dengan simbol dua jari itu mengatakan, mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang karena panggilan hati.

“Kami siap di Subang untuk 70 persen untuk memenangkan Bapak Prabowo, kami tunggu Bapak di Subang Pak. Lanjutkan Bapak Perjuangan,” tambahnya.

Seperti diketahui, H Ruhimat merupakan elit PDIP di Kabupaten Subang, namun jalan politik Ruhimat berbeda dengan keputusan PDIP yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 nanti.

Soal ini, Ruhimat menegaskan, berpartai politik bukan agama. Sehingga, dirinya bebas untuk memilih dan pindah partai sesuai seleranya.

“Itu kan partai, bukan memeluk agama ah, pindah nya pindah, kitu wae urang mah. Ya pamit enggak, lanjut enggak. Nu jelas ayeuna mah saya di Pak Prabowo untuk bagaimana keberhasilan pak Prabowo di Subang bisa maksimal,” tandasnya.(ygo/idr/ysp)

Tag :

Berita Terkait