News

Pantau Gudang Logistik KPU, Polda Jabar Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

KUNJUNGAN: Wakapolda Jawa Barat, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi disambut Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, ketika mengunjungi gudang logistik Pemilu di Karawang. DICKY HALIM PERDANA/PASUNDAN EKSPRES

KARAWANG-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan sidak ke gudang logistik KPU Kabupaten Karawang, guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses tahapan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Febuari 2024, Minggu (11/2). Sidak yang dipimpin Wakapolda Jawa Barat, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, bertujuan untuk memastikan kelancaran terhadap proses pendistribusian Logistik KPU Kabupaten Karawang. 

Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, menjelaskan, Polda Jabar senantiasa untuk turun langsung ke lapangan, guna mengecek gudang-gudang KPU di sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat. 

"Selain gudang KPU Karawang, sebelumnya juga kita dari jajaran Polda Jawa Barat telah melakukan kunjungan ke berbagai gudang KPU lainnya. Maksudnya, untuk mengecek apakah logistik pemilu di sana ada kendala atau tidak. Kedua, memastikan terkait jalur distribusi logistik ini diamankan oleh petugas yang memiliki kewenangan pelaksanaan tugas pengamanan. Intinya, agar proses kegiatan pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Pada pengawasan yang dilakukan di wilayah Jawa Barat, pihak kepolisian menyatakan situasi keamanan di wilayah tersebut dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah, sepanjang di wilayah Jawa Barat dalam keadaan aman, proses yang dilakukan oleh teman-teman KPU berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengatakan, proses distribusi logistik di wilayahnya telah berjalan sesuai jadwal.

"Dari Polda Jabar memastikan proses pendistribusikan terlaksana dengan baik sesuai jadwal, juga cek gudang bebas bocor dan banjir,” katanya.

Adapun terkait kekurangan-kekurangan logistik yang sempat terjadi, per hari ini sudah teratasi. “Per hari ini semua logistik selesai terdistribusikan. Kemarin sempat ada kekurangan C1 plano, tapi sudah teratasi. Jadi, hari ini semuanya bisa keluar atau didistribusikan dari gudang KPU,” jelasnya.(dik/ery)

Tag :

Berita Terkait