News

Abu Bakar Ba'asyir Dukung AMIN di Pilpres 2024, Dibenarkan Putranya

Abu Bakar Ba'asyir Dukung AMIN - ungkapan abu bakar ba'asyir yang akan emndukung capres-cawapres nomor urut 1 Anie Baswedan-Muhaimin Iskandar di PIlpres 2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Abu Bakar Ba'asyir Dukung AMIN - ungkapan abu bakar ba'asyir yang akan emndukung capres-cawapres nomor urut 1 Anie Baswedan-Muhaimin Iskandar di PIlpres 2024. 

Dukungan tersebut beredar melalui rekaman suara yang telah dibenarkan oleh putranya. Rupanya rekaman suara tersebut beredar di akun Tiktok @aniesvisioner. 

Dalam video rekaman tersebut, awalnya Abu Bakar Ba'asyir mengatakan bahwa pilpres itu bukanlah ideologi, melainkan sebagai alat. Sehingga, bila tujuan mengikuti pilpres untuk membela islam itu diperbolehkan. 

Setelah itu Abu Bakar Ba'asyir mengatakan bahwa paslon yang paham Islam itu adalah nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Kabar dukungan tersebut juga telah dibenarkan oleh putra Abu Bakar Ba'asyiryakni Abdul Rohim. 

"Iya benar," ucap Abdul Rohim. 

Iim, dengan sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Abu Bakar Ba'asyir memberikan dukungan kepada Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024. Dengan alasan, karena Abu Bakar Ba'asyir melihat Anies sebagai sosok yang dapat dipercaya untuk memimpin Indonesia.

"Ya karena beliau melihat bahwa dari paslon-paslon yang ada, sosok yang tampaknya bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia ke depan hanya yang nomor satu, itu keyakinan beliau," katanya.

Berita Terkait