News

Cegah Tawuran, Satgas Disdikpora Karawang Rutin Patroli

Cegah Tawuran, Satgas Disdikpora Karawang Rutin Patroli

KARAWANG - Upaya untuk mencegah terjadina aksi tawuran  antar pelajar, Satuan Petugas (Satgas) Disdikpora Karawang rutin patroli di sejumlah tempat yang berpotensi terjadinya tawuran antar pelajar.

Koordinator Satgas Disdikpora Karawang Risman mengatakan, maraknya aksi tauran pelajar di Kota Pangkal Perjuangan, pihaknya selalu berupaya mencegah terjadinya hal tersebut. "Setiap seminggu tiga kali bahkam sampai setiap hari kita selalu melakukan patrori," ujarnya, Rabu (29/5).

Ia mengaku, sering melalukan patroli ke tempat-tempat tongkorongan atau parkiran yang ada wilayah karawang kota. Bahkan pada saat patroli, pihaknya memberikan kontak kepada masyrakat, jika ada pelajar-pelajar yang nongkrong atau melakukan hal negatif bisa lansung hubungi kontak tersebut. "Kita sweeping dari pagi bahkan sampai malam hari," katanya.

Dijelaskan, meski sering melalukan patroli, namun yang namanya aksi tauran pelajar tidak bisa dihindari. Karena tentunya pihak pelajarpun menghindari satgas yang melakukan patrori. Untuk aksi tauran pelajar dari bulan januari sampai sekarang suadah ada 10 kejadian. Diantaranya 7 orang luka-luka dan 3 orang meninggal. "Kita hanya berupaya untuk mencegah aksi tauran pelajar, tapi tidak menjamin aksi tauran pelajar bisa terjadi. Apalagi anggota Satgas Disdikpora Karawang terbatas hanya ada 20 orang. Bahkan aksi tauran pelajar sering terjadi di malam hari dan dini hari pagi, kejadiannya diluar jam sekolah," tuturnya.

Menurutnya, pihaknya pun sudah membuat program khusus untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Dengan melakukan pembinaan ke pada siswa-siswa di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Karawang. "Pembinaan ini kita lakukan, agar para siswa tidak melakukan aksi tauran," pungkasnya.(use)

Tag :

Berita Terkait