News

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Yakin Ibadah Natal 2023 akan Berlangsung Damai dan Penuh Kegembiraan

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Yakin Ibadah Natal 2023 akan Berlangsung Damai dan Penuh Kegembiraan
Sumber foto : Radar Cirebon.com

PASUNDAN EKSPRES - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meyakinkan bahwa ibadah Natal 2023 akan berlangsung damai dan penuh kegembiraan di 27 kabupaten dan kota.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bey ketika melakukan pengecekan bersama Forkopimda Jabar Pada Minggu malam (24 Desember 2023), Bey mengunjungi tiga gereja di kota Bandung, yakni Gereja Hok Kim Tong, Gereja Katedral, dan GKI Maulana Yusuf.

Bey menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan malam ini merupakan bukti komitmen Pemprov Jabar dan Forkopimda Jabar untuk memastikan ibadah Natal tahun 2023 terselenggara dengan lancar dan damai.

"Kami berkeliling ke tiga (tempat) gereja, pertama untuk mengucapkan selamat Hari Natal dan juga kami Forkopimda Jabar menjamin keamanan dari pelaksanaan Ibadah Natal berjalan damai dan penuh dengan kebahagaiaan dan tentunya kita bersyukur saudara-saudara kita dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat aman dan damai," Ungkap Bey Machmudin.

Selain Kota Bandung, Bey juga mengarahkan seluruh kepala daerah di 27 kabupaten dan kota untuk meninjau ulang pelaksanaan ibadah Natal agar terselenggara dengan damai dan lancar.

"(Kami) di Jawa Barat Forkopimda kabupaten dan kota nya untuk kami meminta juga berputar untuk memastikan keamanan," katanya.

Libur akhir tahun terkendali Bey Machmudin menuturkan kepadatan di titik lokasi wisata Provinsi Jawa Barat relatif masih terkendali.

Sebelumnya, Bey juga meninjau rest KM 57 tol Cipularang dan mengecek rekayasa arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor.

"Yang pertama kemarin kami mengecek ke KM 57 rest area dan tadi (hari ini) di Gadog Puncak ini kan memang momennya liburan akhir tahun dan pertama kami meminta masyarakat agar mematuhi aturan yang dilakukan petugas," Ungkap Bey.

Bey juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga saat bepergian. Selain itu, kelayakan kendaraan juga harus diperhatikan.

"Dan juga menjaga kesehatan baik fisik keluarga (yang semuanya ikut) dan juga kendaraan yang digunakan kalau menggunakan kendaraan sendiri agar dicek supaya dalam kondisi fit," katanya.

Berita Terkait