News

Tidak Ada Kemenangan Mudah, Persikas Menuju Babak 32 Besar

Persikas Subang
MEMBANGGAKAN: Tim Persikas Subang berhasil menunjukan prestasi yang membanggakan dalam babak 80 besar Liga 3 Nasional.

SUBANG-Persikas berhasil mengalahkan PS PTPN III dengan skor 3-2 pada partai pamungkas Babak 80 Besar Liga 3 Nasional, pada Jum'at (3/5) di Stadion Persikas. Dengan kemenangan tersebut, Persikas berhasil memperoleh 9 poin dan memastikan tiket babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Melihat prestasi tersebut, Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin bersyukur bisa membawa timnya lolos ke babak selanjutnya. 

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena selesai di Babak 80 besar dan dapat lanjut pada Babak 32 Besar," ucapnya. 

Menurutnya, tempo permainan yang tinggi dari anak asuhnya merupakan gambaran bahwa timnya serius untuk meraih hasil maksimal pada babak tersebut. 

"Pertandingan memang tempo tinggi, dan itu menunjukan bahwa Persikas tidak main-main dengan pertandingan ini. Kita mau sapu bersih dan juara grup," ucapnya. 

Din 'Gultom' juga mengomentari gol cepat dari Andi Ramadana pada menit ke 1' yang membawa Persikas unggul terlebih dulu dari PS PTPN III. 

"Kita berhasil mencetak gol pada menit awal pertandingan. Itu hasil taktikal dari kami yang melakukan high pressing di awal pertandingan sehingga membuat tim PS PTPN III kecolongan," ucapnya. 

Din 'Gultom mengatakan, PS PTPN III dapat langsung merespon keunggulan tersebut dengan baik, sehingga bisa memberikan perlawanan. 

"Setelah itu mereka berhasil beradaptasi dengan apa yang terjadi di lapangan. Pada babak kedua mereka mulai bisa menguasai pertandingan, ditambah lagi insiden kartu merah yang membuat kami kekurangan pemain," ucapnya. 

Ia pun mengapresiasi seluruh pemainnya yang selalu bekerja keras dan berusaha untuk memenangkan segala pertandingan yang ada. 

"Tapi overall, anak-anak wajib diapresiasi karena memang perjuangan mereka luar biasa. Semua pemain disiplin dan kompak baik menyerang maupun bertahan," ucapnya. 

Persikas berhasil melibas seluruh pertandingan dengan kemenangan, tetapi Din 'Gultom' tak besar kepala. Baginya semua tim yang menjadi lawannya di Babak 80 Besar merupakan tim yang baik, buktinya Persikas selalu gagal memperoleh satu pun cleansheet. 

"Semua pertandingan tidak mudah, buktinya kita kebobolan 5 gol dalam 3 pertandingan. Semua yang datang ke sini adalah tim yang siap," ucapnya. 

Setelah resmi melaju ke babak selanjutnya, Din 'Gultom' mengatakan akan langsung mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya agar bisa terus berprestasi dan membanggakam Kabupaten Subang. 

"Saya kira kita akan melihat tim yang ada di dalam grup pada Babak 32 Besar nanti. Selain itu, kita juga kehilangan satu pemain, yaitu kapten berkat kartu merah, tentu itu akan menguras pikiran kami. Tapi kita ada waktu satu minggu kedepan untuk melakukan evaluasi," ucapnya. 

Kemenangan Persikas ke atas PS PTPN III 2-3 memastikan Persikas lolos ke Babak 32 Besar sebagai juara grup dengan berhasil mengoleksi total 9 poin berkat memenangkan seluruh bertandingan pada Babak 80 Besar. 

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Persikas berhasil menaklukan Persibangga dengan skor 3-1. Kemudian pada pertandingan kedua Persikas kembali memperoleh kemenangan setelah berhasil mengalahkan Caladium FC dengan skor 2-5. 

Dalam fase ini Persikas berhasil mencetak 11 gol, serta kemasukan 5 gol. Ega Nugraha berhasil menjadi top skor untuk Persikas setelah berhasil menjaringkan 4 gol ke gawang lawan, disusul oleh kompatriotnya, Andi Ramadana dengan perolehan 3 gol. 

Melihat segala pencapaian tersebut, Ketua Umum Persikas, Ahmad Buhori bersyukur Persikas dapat bermain mengesankan, serta menjadi tuan rumah dengan baik. 

"Alhamdulillah kita dapat sukses secara tim maupun penyelenggaraan. Ini hasil kerjasama tim yang solid baik dari pemain, pelatih, staff, panitia pelaksana, sponsor, serta seluruh stakeholders yang tidak dapat disebutkan satu persatu, terima kasih banyak," ucapnya. 

Buhori berharap agar timnya dapat terus konsisten dan dapat memberikan yang terbaik, sehingga dapat terus membanggakan Kabupaten Subang. 

"Harapannya semoga tim ini bisa tetap istiqomah dan semangat, karena perjalanan kita masih sangat jauh. Setelah Babak 32 Besar, masih ada 16 Besar, kemudian 8 Besar, dan selanjutnya sampai ke Final," ucapnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 Nasional Subang, Dr Aep Saepudin bersyukur gelaran tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah kita telah menggelar Liga 3 Nasional dengan lancar. Terima kasih juga kepada seluruh Panpel karena semua bekerja dengan maksimal," ucapnya. 

Melihat hal tersebut, dirinya menyatakan bahwa Subang siap untuk kembali dipilih sebagai tian rumah pada Babak 32 Besar. 

"Untuk babak selanjutnya, Insya Allah kami siap untuk kembali menjadi tuan rumah," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait