News

Wakapolres Subang Periksa Senpi Personel Polres

Polres Subang
PEMERIKSAAN: Wakapolres Subang Endar Supriyatna (tengah) saat melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) milik personel Polres Subang. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Dalam upaya menjaga kebersihan senjata api (senpi) dan masa berlaku kartu senpi, Wakapolres Subang Kompol Endar Supriyatna melakukan pemeriksaan senpi bagi seluruh anggota personel.

Endar mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh jajaran Polres Subang untuk memastikan kebersihan senpi dan memperhatikan masa berlaku kartu senpi bagi seluruh anggota Polres Subang yang dipercaya untuk memegang senjata api. 

"Hal ini dilakukan mengingat betapa pentingnya senjata api bagi petugas kepolisian. Namun juga harus dilakukan pemeriksaan yang ketat agar tidak disalahgunakan oleh oknum," katanya.

Dia menjelaskan, senjata api merupakan alat penting bagi petugas kepolisian, namun penggunaannya harus selalu diawasi dan diperiksa secara berkala. 

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa senjata api tersebut digunakan sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya giat pemeriksaan rutin ini, lanjut Endar, diharapkan setiap personel Polres Subang dapat lebih disiplin dalam merawat dan menggunakan senjata api serta selalu siap untuk melaksanakan tugas dengan baik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.(cdp/ysp) 

Berita Terkait