News

SDN Sompi Gelar Panen Raya P5

SDN Sompi Gelar Panen Raya P5

SUBANG - SDN Sompi menggelar panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengusung tema "Kewirausahaan dan Kearifan Lokal" yang berlangsung di lingkungan sekolah, Sabtu (15/06). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Sompi, para guru, dan orang tua murid. Tidak hanya itu, ratusan siswa-siswi ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Penampilan panen raya SDN Sompi menampilkan hasil karya siswa-siswi berupa kerajinan dari barang bekas, tarian tradisional, stand kewirausahaan, dan fashion show dari bahan daur ulang.

Ketua Gelar Karya P5 SDN Sompi, Vinda Puspita Sari, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menggali potensi murid dan guru dalam praktek kewirausahaan dan kearifan lokal.

Dia menyampaikan bahwa sekolah dapat menyambut program P5 ini untuk diimplementasikan oleh guru-guru dalam proses pembelajaran, dan hasil panen produk karya yang beragam dapat dihasilkan oleh siswa-siswi.

"Dalam kewirausahaan, siswa-siswi membuat stand untuk berjualan, dan untuk kearifan lokal, siswa-siswi menampilkan tarian beragam suku hingga fashion show," ungkapnya.

Produk yang dikeluarkan oleh siswa-siswi dihasilkan dari barang bekas. Selain itu, sekolah juga menampilkan tarian khas kearifan lokal.

"Kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter yang tertanam baik dalam sifat kemandirian, kreativitas, dan bergotong royong," harapnya.(znl).

Tag :

Berita Terkait