News

Fakta Sejarah Mixue yang Gak Banyak Orang Tahu, Kepoin Yuk!

Fakta Sejarah Mixue yang Gak Banyak Orang Tahu, Kepoin Yuk!
potret kedai es krim dan minuman Mixue yang sedang viral (instagram.com/mixueindonesia)

PASUNDAN EKSPRES - Mixue kembali viral di media sosial karena kekayaan pendiri dan pemilik gerai es krim Mixue, Zhang Hongchao disebut-sebut masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Berdasarkan perkiraan Forbes, Mixue hasilkan pendapatan dan laba bersih naik 46 persen dan 48 persen dalam sembilan bulan pertama pada 2023 menjadi USD2,2 miliar dan USD338 juta.

Seiring kinerja perseroan, kekayaan Zhang Hongchao diperkirakan sekitar USD 1,2 miliar atau Rp18,67 triliun.

BACA JUGA:Aqua Subang Optimalisasi Daerah Tangkapan Air Subang Selatan

Forbes mengungkapkan, Mixue Bingcheng memiliki 36.000 toko dan salah satu produsen bubble tea terbesar di China. Mixue juga berencana melepas saham ke publik atau initial.

Mixue adalah sebuah perusahaan waralaba yang menjual es krim soft serve dan minuman teh asal Zhengzhou, Henan, Tiongkok. Bahkan, perusahaan ini sudah ada sejak Juni 1997 silam didirikan oleh Zhang Hongchao.

BACA JUGA:Dua Warga Meninggal Karena Banjir Bandang di Pekalongan

Saat itu, Zhang merupakan seorang mahasiswa. Sehingga, ia meluncurkan Mixue yang  diperuntukkan bagi generasi muda dengan menyajikan es krim dan teh segar. 

Tentu saja misinya adalah membawa produk berkualitas tinggi dan terjangkau bagi semua orang di seluruh dunia.Bahkan setelah lebih dari satu dekade mengelola Mixue, dan mengalami COVID-19 di tahun 2020, Mixue tetap menambah 6.088 toko pada 2020, dan 7.643 pada 2021.

BACA JUGA:Terjadi Lagi! Pesawat Boeing Terjun Bebas Saat Sedang Mengudara Menuju Auckland

Di Indonesia, Mixue telah hadir sejak 2020 lalu, lho. Dan gerai pertama mereka berada di Cihampelas Walk, Kota Bandung.

Hingga Maret 2022, tercatat sudah ada 317 gerai Mixue yang sudah tersebar di Indonesia. Bahkan kemungkinan jumlahnya terus bertambah setiap harinya hingga saat ini.

Pada 2018, Mixue meluncurkan logo baru mereka yang diberi nama Snow King yang kini bisa kamu temui di banyak ruko Tanah Air. Menurut laman resmi Mixue, ulang tahun resmi Snow King bahkan jatuh pada 22 November.

BACA JUGA:KPU Siap Hadiri Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI Terkait Pemilu 2024

Snow King sendiri memiliki jabatan di Mixue, yaitu Chief Quality Officer, Juru Bicara Mixue Ice Cream & Tea Seumur Hidup. 

Hobinya adalah menyanyi, menari, menjelajahi cara baru melahap es krim dan teh, serta selalu tergiur saat melihat toko teh susu favorit.Dalam memperkenalkan diri, Snow King akan mengatakan: 

"Saya Snow King. Saya memegang tongkat es krim. Saya selamanya suka es krim dan teh."

Itulah fakta dan sejarah kedai es krim dan minuman Mixue yang kalau  saat ada ruko kosong, di situ kamu akan segera menemukan logo Mixue. 

Berita Terkait