News

Peringatan Isra Miraj, SDN Tresnasetra Resmikan Mushola Baru

SDN Tresnasetra kini memiliki mushola baru. (Muhammad Faisal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam peringatan Isra Miraj, SDN Tresnasetra meresmikan mushola baru pada Rabu (7/2).

Acara peresmian mushola baru SDN Tresnasetra bersamaan dengan kegiatan peringatan Isra Miraj yang diikuti oleh seluruh siswa.

Pengawas PAI Kecamatan Subang Dra. Hj. Sa'adah mengapresiasi seluruh elemen sekolah SDN Tresnasetra yang telah memiliki kesadaran lebih pada keagamaan siswa, dengan membangun mushola serta memperingati Isra Miraj. 

"Kami merasa bangga dan berbahagia karena kesadaran sekolah, orang tua juga anak-anak memperingati peristiwa yang luar biasa ini," ucapnya. 

Menurutnya peringatan tersebut merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat muslim, sebab peristiwa ini jatuh pada bulan Rajab yang merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. 

"Perintah salat diberikan Allah SWT khusus tanggal 27 Rajab. Nabi Muhammad SAW pada satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu naik ke Sidratul Muntaha untuk bertemu pada Allah SWT," ucapnya. 

Ia pun berharap dengan adanya mushola tersebut membuat para siswa semakin rajin untuk salat. 

Pengawas pendamping Gugus VII Kecamatan Subang, Dra Rissa Marita Chandra MMPd juga terkesan dengan peringatan Isra Miraj di SDN Tresnasetra yang seluruhnya melibatkan para siswa. 

"Dengan melibatkan semua kegiatan ini adalah oleh siswa, mulai dari pembawa acara, pengisi acara, sampai nanti tabligh juga dibawakan oleh siswa, luar biasa. 

"Ini yang diinginkan oleh Dinas Pendidikan, ini yang namanya pendidikan yang berpusat kepada siswa. Karena tugas kita adalah memintarkan anak-anak," ucapnya. 

Rissa juga turut mengapresiasi seluruh jajaran civitas akademik SDN Tresnasetra atas terbangunnya mushola tersebut yang telah melewati proses yang cukup panjang. 

"Pastinya banyak dukungan yang diberikan pada sekolah ini, dan rencananya hari ini musholanya akan diresmikan. Perjalanan panjang yang luar biasa dari mulai pembebasan tanah sampai bertahap membangun fondasi dari dua tahun yang lalu," ucapnya. 

Ia berharap agar mushola tersebut senantiasa dapat digunakan untuk sarana ibadah para siswa. 

"Menjelang bulan Ramadhan mudah-mudahan mushola tersebut bisa dipergunakan oleh anak-anak sebagai sarana ibadah untuk anak-anak dan juga kita semua," ucapnya. 

Kepala Sekolah SDN Cuserih SPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk meramaikan kegiatan Isra Miraj sekaligus mewujudkan pembangunan mushola yang saat ini telah rampung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru yang selalu kompak karena kita tim dalam memajukan sekolah ini, terima kasih juga kepada seluruh orang tua murid yang pada saat ini hadir atas semua partisipasinya, dan juga pihak-pihak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Cuserih percaya bahwa anak peserta didiknya juga tidak kalah hebat dengan anak-anak dari sekolah lainnya setelah melihat bakat-bakat mereka ketika latihan persiapan kegiatan Isra Miraj tersebut. 

"Alhamdulillah meskipun masih banyak sekali kekurangan, tapi kita pasti bisa membuktikan bahwa anak-anak SDN Tresnasetra tidak kalah dengan anak-anak dari sekolah lain," ucapnya. 

Cuserih tidak pernah membayangkan bahwa dirinya bersama para guru serta orang tua dapat membangun mushola di sekolah secara swadaya. 

"Tidak permah terbayangkan oleh saya bahwa kita bisa membangun mushola ini tanpa biaya dari pemerintah, ini semua atas kerja sama semuanya termasuk para donatur, semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan mereka," ucapnya. 

Ia berharap hasil jerih payah tersebut tidak bersifat sesaat dan berhenti di pembangunan saja, sehingga ke depannya agar bisa terus diberdayakan dan dimakmurkan. 

"Saya tidak ingin mushola ini seakan-akan hanya menjadi museum atau pajangan, tapi diberdayakan, dan dimakmurkan oleh kita semuanya," ucapnya.(fsh/ysp) 

Tag :

Berita Terkait