News

Politisi PDIP: H Adik Saya Belum Dengar Langsung Maman Yudia Dukung Ruhimat

pilkada subang
RESPON SIKAP MAMAN: Bendahara DPC PDI Perjuangan H Adik belum mendengar langsung ucapan Maman Yudia yang mendukung paslon Jimat-Aku.

SUBANG-DPC PDIP Subang memberikan tanggapan terkait beredarnya video yang menunjukkan Maman Yudia mendukung pasangan calon bupati Ruhimat dalam pemilihan kepala daerah Subang. 

Video tersebut memperlihatkan momen ketika Ruhimat menyerahkan kaos bertuliskan “Jimat-AKU” kepada H. Maman Yudia, yang kemudian langsung dikenakan olehMaman.

Bendahara DPC PDIP Subang, H. Adik menegaskan, dirinya belum mendengar pernyataan langsung dari Maman Yudia terkait dukungannya kepada Ruhimat. 

“Saya belum mendengar ucapan langsung dari Pak Maman bahwa beliau mendukung Ruhimat,” terangnya saat dihubungi Pasundan Ekspres, Rabu siang (9/10).

Menurut H. Adik, Maman Yudia selama ini dikenal sebagai kader PDIP yang berintegritas dan selalu berpegang pada prinsip. 

Ia meyakini, bahwa ucapan Maman Yudia dalam beberapa kesempatan ngobrol dengan dirinya atau yang sudah disampaikan kepada media secara terang-terangan tidak akan mendukung pihak yang dianggap sebagai penghianat partai.

“Sampai saat ini, pak Maman belum bilang apa-apa ke saya, dan saya belum dengar ucapan langsung beliau bahwa beliau mendukung Ruhimat,” kata H. Adik.

H. Adik menambahkan, sebelumnya beberapa calon bupati lainnya, seperti Asep Rochman Dimyati dan Reynaldi Putra Anindita, pernah menemui Maman Yudia. 

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa sebagai tokoh, Maman Yudia dihormati oleh berbagai pihak dalam kancah politik Subang.

Sementara itu, terkait video yang beredar, H. Adik menyatakan bahwa belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Maman Yudia mengenai maksud dan tujuan dari keterlibatannya dalam momen yang terekam tersebut. 

Saat ini, kata Adik, DPC PDIP Subang sendiri masih menunggu klarifikasi resmi dari Maman Yudia. 

“Kami yakin PDI Perjuangan bisa menjaga soliditas dan konsistensi kader-kadernya dalam menghadapi pesta demokrasi ini,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua