News

Relawan Jimat Sebut Ruhimat Kemungkinan Gabung Gerindra

KAMPANYE: Mantan Bupati Subang H Ruhimat saat mendampingi kampanye Prabowo di Subang.

SUBANG-Ketua Relawan Jimat 02 Pra-Gibran Subang Andi Lukman menyebut, tidak menutup kemungkinan mantan Bupati Subang H Ruhimat akan bergabung dengan partai pendukung Prabowo-Gibran. Hal ini menyusul kemenangan Prabowo-Gibran di sejumlah lembaga survey.

Bagi Ruhimat, penting untuk bergabung dengan partai yang mengusung capres dan cawapres menang Pilpres. Partai tersebut bisa menjadi kendaraan Ruhimat untuk kembali maju di Pilkada Subang. 

Andi Lukman mengatakan, Ruhimat bisa saja bergabung dengan Partai Gerindra, dan sejumlah partai pengusung 02 antara lain Partai Golkar, Demokrat, PAN hingga PSI.

Andi berharap, Ruhimat bukan hanya sekedar menjadi kader di parpol menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar Nopember mendatang. Tapi harapannya Ruhimat menjadi ketua partai.

"Saya rasa Ruhimat harus jadi ketua partai politik di Subang ya," katanya.

Terpisah, mantan Bupati Subang H Ruhimat mengaku senang dengan perolehan suara Prabowo-Gibran berdasarkan hasil sejumlah lembaga survey.

"Itulah pilihan rakyat, saya pribadi senang karena calon yang saya dukung menang. Semoga Indonesia semakin maju," katanya.

Sementara itu, kemenangan Prabowo-Gibran berdasarkan hitung cepat mendapat respon positif dari para pendukungnya. Ketua Relawan Beta Gibran Subang Galih Prasetya mengatakan, dalam Pilpres 2024 sudah diprediksi sejak awal bahwasanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan menang dalam satu putaran.

"Melihat dari animo masyarakat Subang saja, keterpilihan Prabowo- Gibran di berbagai TPS tidak bisa dibendung," jelasnya.

Relawan yang beranggotakan anak-anak muda itu mengklaim, bahwa target sebelumnya untuk kemenangan Prabowo-Gibran hanya di angka 52 persen. Namun berdasarkan hasil hitung cepat dari lembaga survey melebihi 52 persen.

Galih menjelaskan, usai ditetapkan oleh KPU RI, pihaknya akan terus mengawal program-program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.(ygo/ysp)

Tag :

Berita Terkait