News

ARD Dinilai Berhasil Pimpin KONI, Dapat Apresiasi dari Pengcab

Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati

SUBANG-Masa bakti Asep Rohman Dimyati atau biasa disebut ARD sebagai Ketua KONI Subang berakhir di tahun 2024. Sejumlah pengurus cabor di bawah KONI Subang memberikan penilaian positif atas kepemimpinan ARD.

Ketua Pengcab Sambo Kabupaten Subang Jajang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada ARD sebagai Ketua KONI Subang.  

"Saya sangat berterima kasih kepada ketua KONI Subang bapak Asep Rochman Dimyati. Dia sangat konsisten dalam membangun kemajuan insan olahraga khususnya di Subang, yang sudah banyak memberikan dukungan kepada kami sebagai Pengcab baik itu dalam hal prestasi maupun dalam administrasi, sehingga kami cabor mampu tertib administrasi," ucapnya. 

Ia mengatakan, cabor Sambo sendiri meraih beberapa prestasi di event besar olahraga selama masa kepemimpinan ARD di KONI. Mulai dari Porprov XIV tahun 2022, cabor Sambo dapat meraih medali emas.

Kemudian di event Kejurda dan Kejurnas Sambo masih dapat meraih medali emas. Selain atlet binaan Sambo Pengcab Subang atas nama Dedeh Nurhasanah meraih medali emas, setelah berlaga di Malaysia sampai Vietnam yang diikuti oleh beberapa negara di Asia. 

"Satu hal lagi yang ingin saya sampaikan bahwa sejarah sudah mencatat kemajuan dunia olahraga di bawah pimpinan Ketua KONI Subang saat ini. Maka dari itu diharapkan agar mampu bisa dipertahankan sampai berkembang lagi ke arah yang lebih baik. Nanti ke depan siapapun yang akan menjadi ketua KONI selanjutnya," ucapnya. 

Sekretaris Cabor Panjat Tebing, Edy Sapran mengucapkan apresiasinya kepada ARD sebagai Ketua KONI Subang. 

"Saya mengapresiasi perjuangan serta dedikasi pak ARD dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Subang dan khususnya Cabor Panjat tebing sendiri, selama beliau menjabat juga kami mendapatkan bantuan pembina terhadap para atler dan sebagainya, dan bantuan peralatan yang sesuai pengajuan yang kami usulkan," ucapnya. 

Edy mengatakan, meskipun cabornya belum mendapatkan prestasi yang maksimal tapi dirinya kagum atas perhatian ARD terhadap Cabor Panjat Tebing. "Walaupun dalam Porprov kemarin Cabor Panjat Tebing belum mendapatkan hasil maksimal, tetapi perhatian beliau kepada Cabor Panjat Tebing sangat luar biasa," ucapnya. 

Edy juga berharap Ketua KONI selanjutnya bisa melanjutkan estafet kepemimpan ARD yang menurutnya sudah baik. 

"Saya berharap Ketua KONI Subang selanjutnya bisa sebaik ARD atau paling tidak bisa mempertahankan apa yang sudah dikerjakan oleh beliau, baik dari segi prestasi maupun admnistrasi," ucapnya. 

Ketua Cabor Cabor Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Fadil juga turut mengapresiasi kinerja ARD selama masa jabatannya yang dinilai sangat berdedikasi. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak ARD sebagai Ketua KONI Subang, karena di masa jabatan beliau semua cabor termasuk PPDI dapat tertib secara administrasi. Selain itu, saya menilai beliau memang sangat berdedikasi dan perhatian terhadap cabor-cabor yang ada, baik dari segi keuangan maupun loyalitas terhadap waktu," ucapnya. 

Ia menyebutkan, beberapa prestasi cabor PPDI selama masa kepemimpinan ARD, salah satunya mencetak sejarah dengan masuk tujuh besar Porprov Jawa Barat. 

"Kami telah merasakan baiknya KONI Subang dengan kepemimpinan bapak ARD, maka dari itu semoga ke depannya Ketua KONI Subang bisa sebaik beliau atau lebih baik lagi saya berharap ARD menjadi Ketua KONI Subang selama dua periode," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Subang ARD menyampaikan harapannya kepada Ketua KONI Subang di masa mendatang. 

"Harapan saya ke depan, siapa pun Ketua KONI ke depan dapat melanjutkan keberhasilan pengurus periode 2020-2024, paling tidak mempertahankan," ucapnya. 

Ia berharap agar prestasi kepengurusan KONI selanjutnya dapat lebih baik dari kepengurusannya agar dapat membawa nama harum Kabupaten Subang di tingkat Jawa Barat, nasional, atau bahkan Internasional dalam bidang olahraga. 

"Baik dengan prestasi di Porprov 2026 ke depan dan yang terpenting dalam sisi administrasi, tata kelola, dan keuangan juga harus lebih baik lagi, karena hal-hal tersebut berdampak pada prestasi yang bagus kedepan," ucapnya.(fsh/ysp)

Tag :

Berita Terkait