News

47 Tahun SMK PGRI Subang Sebagai Sekolah Terpercaya

SMK PGRI Subang
INOVASI: Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd mendampingi tamu undangan untuk melihat hasil inovasi siswa yang dipamerkan saat puncak Milad pada Rabu (6/3). YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Kontribusi SMK PGRI Subang dalam mencerdaskan anak bangsa tak diragukan lagi. Hingga usianya mencapai 47 tahun, sekolah ini akan tetap berkomitmen mencetak anak bangsa yang berkualitas.

Usia 47 tahun eksis mewarnai perkembangan dunia pendidikan, menandakan SMK PGRI Subang sebagai sekolah terpercaya. Masyarakat mengakui keberadaan SMK PGRI Subang. 

Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd menyampaikan, perjalanan hingga usia 47 tahun tak terlepas dari kerja sama semua pihak. Mulai dari guru, siswa, dukungan PGRI dan yang terpenting dukungan dari masyarakat.

Itulah mengapa dalam sambutannya dalam Puncak Gebyar Milad Cemerlang (Gemilang) pada Rabu (6/3) menyinggung soal kepercayaan. Dia menyebut, 47 tahun SMK PGRI Subang diharapkan semakin menjadi sekolah terpercaya, khususnya di Subang.

Salah satu bukti bahwa SMK PGRI Subang sebagai sekolah terpercaya yakni dengan banyaknya siswa. Saat ini, kata Hj Sri Mulyati, ada 1.635 siswa dari tingkat X hingga XII. 

Tak hanya itu, ada seabreg prestasi yang telah diukir oleh siswa. Dari mulai tingkat kabupaten hingga internasional. Beragam prestasi yang membanggakan itu disampaikan oleh Hj Sri Mulyati dihadapan tamu undangan dalam acara Hari Puncak Gebyar Milad kemarin.

Beberapa prestasi menggembirakan dia sampaikan. Siswa SMK PGRI Subang berhasil meraih juara menulis bahasa Inggris tingkat dunia yang diadakan oleh salah satu kampus di Jepang. Selain itu, ada siswa SMK PGRI Subang yang meraih juara 1 tingkat nasional dalam penyusun proposal rencana bisnis. 

Hj Sri Mulyati menyebut, sekolah tak hanya mencetak siswa berprestasi dalam sebuah kompetisi. Tapi juga mencetak siswa yang memiliki jiwa wirausaha. Itulah mengapa di SMK PGRI Subang ada yang namanya Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). Harapannya, lulusan dari SMK PGRI Subang bisa membuka usaha sendiri.

Selain itu, SMK PGRI Subang juga membuka ruang siswa untuk terus melakukan inovasi. Siswa SMK PGRI Subang telah berhasil membuat inovasi motor listrik. Bahkan yang menarik, SMK PGRI Subang sudah mulai mengenalkan metaverse kepada siswa. Inovasi ini akan sangat membantu dalam dunia properti.

Kiprah SMK PGRI Subang ini mendapat apresiasi penuh dari sejumlah pihak. Mulai dari Pj Bupati Subang yang diwakili oleh Staf Ahli Dr Aep Saepudin MPd, Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar, Sekretaris Disdik Jabar H Deden Saepul Hidayat dan pihak perusahaan yang hadir dalam acara puncak Milad.

Semua sambutan yang disampaikan oleh para pihak tersebut, intinya berupa apresiasi dan dukungan agar SMK PGRI Subang terus melahirkan siswa-siswi yang berkualitas. 

Sementara itu, untuk memeriahkan Milad ke-47 SMK PGRI Subang digelar berbagai kegiatan sejak tanggal 26 Februari hingga puncak milad kemarin. Kegiatan yang digelar mulai dari futsal antar SMP/MTs, rekruitmen tenaga kerja, tabligh akbar, donor darah hingga pemeriksaan kesehatan gratis.(ysp)

 

Berita Terkait