News

Pagi Ruhimat Pamit, Sore Puluhan Anak Muda Tertarik Masuk PDIP Subang

Anak muda di Subang tertarik masuk PDIP.

SUBANG-Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Subang Puri Ramdhani menerima 20 anak muda yang datang ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang untuk menyatakan sikap masuk dan menjadi anggota PDI Perjuangan serta siap terlibat memenangkan Ganjar-Mahfud, Jumat sore (26/1) 

Puri mengatakan, mereka melakukan ini secara sukarela, bukan bagian dari bentuk reaksi atas pamit atau keluarnya Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Ruhimat. Ruhimat mundur dari PDIP pada Jumat pagi. 

Puri Ramdhani menyampaikan bahwa permintaan kaum muda di Kabupaten Subang untuk bisa masuk menjadi anggota PDI Perjuangan sangat banyak sejak 2 Tahun terakhir.

Hanya saja sejauh ini belum dapat diakomodir penuh karena partai sedang berfokus kepada persiapan pendaftaran pemilu dan memaksimalkan data keanggotaan yang sudah ada di aplikasi internal partai.

"Banyak yang japri atau ketemu langsung untuk masuk ke PDI Perjuangan dari 2 tahun yang lalu sampai sekarang. Sebagian sudah sering kita ajak berkegiatan langsung meski belum menjadi Anggota atau ber-KTA. Sekarang kita mulai buka untuk bisa terdaftar sebagai anggota resmi melalui aplikasi Djarek. Tercatat lebih dari 11 ribu anggota yang ada di Djarek," ungkapnya.

Terkait pamit atau mundurnya Haji Ruhimat dari PDI Perjuangan Kabupaten Subang, menurut Puri Ramdhani bukan merupakan sesuatu yang aneh atau hal baru.

Persoalan ini dianggap sebagai bagian dari dinamika organisasi biasa. Beliau juga menyebutkan, di Subang juga sudah berkali-kali terjadi hal seperti ini.

"Ya ini bagian dari dinamika politik, kalau kaget atau menyayangkan ya ada dan manusiawi, tapi kalau sudah terjadi pamit dan mundur ya itu bukan sesuatu hal baru. Sebelumnya juga sudah terjadi, Pak Eep pindah ke Nasdem, Kang Dede Warman katanya ke PPP terus ke Golkar, ya itu hal biasa, tidak mengubah ideologi partai juga. Justru sekarang kan bisa kita lihat bersama munculnya kader-kader muda yang luar biasa seperti Kang Niko Rinaldo dan Kang Darmawan Santosa," tambah Puri Ramdhani. 

Selain itu, Puri juga menyebutkan bahwa Niko Rinaldo sebagai sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang dan Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat sebelumnya menginstruksikan untuk mengakomodir kaum muda di Subang yang meminta bergabung bersama PDI Perjuangan melalui sayap partai yang salahsatunya Taruna Merah Putih. 

"Kita berpegang teguh sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang diteruskan instruksi langsung dari ketua DPD TMP Jabar Kang Niko Rinaldo untuk tegak lurus memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden Pilihan Rakyat dan terus mengakomodir orang-orang yang senantiasa sukarela berada dalam satu garis perjuangan bersama dengan kita digaris Perjuangan Rakyat," kata Puri Ramdhani. 

Puri Ramdhani juga menyampaikan bahwa tidak ada kekhawatiran sedikitpun atas mundurnya Ruhimat. Puri mengajak kepada kader, khususnya kader Taruna Merah Putih Kabupaten Subang untuk terus fokus berjuang bersama disisa waktu kampanye yang ada untuk memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan, serta tidak terganggu dengan dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

"Yang disayangkan Haji Ruhimat kita anggap Bupati yang berhasil, dengan bisa menyelesaikan masa jabatannya hingga tuntas, cuman ya itu pilihan dan hak politik beliau, tidak bisa diintervensi siapapun. Kita fokus saja dengan apa yang partai perintahkan, jangan gentar kita punya Ganjar dan Jangan takut kita punya Mahfud, Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang. PDI Perjuangan adalah partai ideologis, tidak akan tumbang selama Republik ini masih berdiri," tutup Puri Ramdhani.

Tag :

Berita Terkait