News

Kronologi Kecelakaan Truk Rombongan Peziarah di Kabupaten Bandung Barat yang Tewaskan 5 Orang

Kronologi Kecelakaan Truk Rombongan Peziarah di Kabupaten Bandung Barat yang Tewaskan 5 Orang
Sebuah truk yang membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Saguling, Kecamatan Saguling, Bandung Barat pada Jumat (26/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah truk yang membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Saguling, Kampung Saleos, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Bandung Barat.

Diketahui, kecelakaan maut itu terjadi pada Jumat (26/1) pukul 00.30 WIB yang membawa rombongan peziarah sebanyak 30 orang dari Kampung Cinagrog, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat.

Akibat kejadian ini, dikabarkan 5 orang tewas dan 25 orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, ia membenarkan kejadian tersebut dan kecelakaan terjadi saat truk dalam perjalanan pulang setelah berziarah dari Kabupaten Cianjur.

"Kejadiannya sekitar jam 00.30 WIB. Mengangkut rombongan peziarah, penumpangnya sekitar 30 orang. Korban 5 meninggal dunia, 10 luka berat, dan 15 luka ringan," ucap Sudirianto.

Kronologi kecelakaan itu bermula saat truk bernopol D 8304 WY melintasi Jalan Raya Saguling yang berkelok dan menurun sehingga truk hilang kendali dan terguling.

Para penumpang di dalam truk pun ikut terlempar hingga tergeletak di jalanan.

“Kondisi jalannya menurun dan memang jalannya rusak. Kendaraan tidak bisa dikendalikan, kemudian terguling sehingga mengakibatkan ada korban karena menumpang di bak terbuka,” ungkapnya.

Salah seorang saksi mata yang juga warga setempat bernama Aep (45) menuturkan, saat itu ia hendak tidur namun dikagetkan dengan suara benturan keras seperti pohon tumbang.

Ia pun langsung keluar rumah dan melihat truk terguling dengan kondisi para penumpang berhamburan tergeletak di jalan yang membuat dirinya langsung menolong para korban yang terhimpit badan truk.

Polisi pun telah melakukan olah TKP dan dugaan penyebab kecelakaan, namun diduga kecelakaan terjadi akibat rem blong. (inm)

Berita Terkait