News

TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Program Sosial Rp 5 Juta di Situs noldua.com Hoaks

TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Program Sosial Rp 5 Juta di Situs noldua.com Hoaks
TKN Prabowo-Gibran menegaskan program sosial Rp 5 juta di situs noldua.com adalah hoaks dan fitnah. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - TKN Prabowo-Gibran menegaskan program sosial Rp 5 juta di situs noldua.com adalah hoaks dan fitnah.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Dijwandono menegaskan Prabowo-Gibran tidak memiliki program tersebut dan situs noldua.com bukan situs resmi milik TKN Prabowo-Gibran.

"Noldua.com bukan dari TKN (Prabowo-Gibran). Kita tidak mengenal dan tidak memiliki program tersebut. Menjanjikan sesuatu yang melanggar kepada masyarakat. Ini disinformasi dan fitnah kepada TKN Prabowo Gibran," ucap Budisatrio dalam keterangannya pada Selasa, 30 Januari.

Oleh karena itu, dipastikan program sosial Rp 5 juta dan situs noldua.com yang mengatasnamakan Prabowo-Gibran itu adalah disinformasi atau hoaks.

Budisatrio pun menuturkan pihak TKN saat ini tengah menelusuri lebih detail tentang noldua.com dan sedang mencari pihak dibalik situs tersebut.

Mereka juga akan mengambil langkah hukum atas hoaks dan fitnah tersebut.

"Tim Hukum dan digital TKN sedang menelusuri. Hal seperti ini tidak akan didiamkan. Ini bisa menyesatkan masyarakat, merugikan Prabowo-Gibran, bahkan juga menjadi pidana pencurian data pribadi. Kami akan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah poster digital dari situs noldua.com viral di media sosial yang berisi program sosial Prabowo-Gibran sebesar Rp 5 juta per bulan.

Poster tersebut menuliskan bagi masyarakat yang tertarik dengan program tersebut, diminta melakukan pendaftaran di noldua.com.

Budisatrio pun mengingatkan dan menjelaskan informasi resmi terkait TKN hanya berasal dari kanal-kanal resmi (official) TKN Prabowo Gibran yaitu web resmi di https://prabowogibran2.id, akun sosial media (Youtube/Instagram/X) @prabowogibran2, serta akun Instagram/Tiktok bernama @prabowo.gibran2. (inm)

Berita Terkait