News

Update Berita Terkini Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

Update Berita Terkini Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi
Update Berita Terkini Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

PASUNDAN EKSPRES- Pemirsa, jemaah haji Indonesia secara bertahap terus berdatangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Arab Saudi.

Data terkini menunjukkan bahwa lebih dari 43.000 jemaah haji telah berada di Mekah hingga pukul 11.00 waktu Arab Saudi hari ini.

Sebanyak 11 kloter jemaah haji Indonesia tiba di Bandara Jeddah, dengan total lebih dari 4.000 jemaah. Selain itu, masih ada 20 kloter lagi yang dijadwalkan tiba.

Jemaah haji Indonesia sudah mengenakan kain ihram untuk nantinya mengambil niat umrah dan miqat saat pesawat melintasi kawasan Yalamlam.

Para jemaah terus diimbau untuk menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri beribadah ke Masjidil Haram jika kondisi kesehatan dan stamina tidak memungkinkan.

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah sudah menyiapkan fasilitas untuk melayani jemaah haji Indonesia pada musim haji tahun ini.

Layanan di KKHI sudah berlangsung sejak 15 Mei, dengan sekitar 30 pasien yang telah dirawat dan 16 pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Mekah.

Selain itu, jemaah diimbau untuk beristirahat jika merasa lelah dan tidak memaksakan diri beribadah di Masjidil Haram.

KKHI juga fokus pada promosi kesehatan, mendekatkan pelayanan kesehatan ke jemaah di sektor atau klinik setempat, serta mitigasi penyakit jantung.

Hingga kini, sekitar 101.000 jemaah haji Indonesia sudah berada di Mekah. Pergerakan jemaah tidak hanya dari kedatangan gelombang kedua, tetapi juga dari Madinah.

Jumlah jemaah diperkirakan akan terus bertambah menjelang puncak haji pada Juni mendatang.

Berita Terkait