Olahraga

Viking Subang: Kesempatan Bagus untuk Persib Juara Liga Indonesia

Persib bandung
BOBOTOH: Anggota Viking Subang ketika mendukung Persib kontra Bali United secara langsung di Stadion Si Jalak Harupat. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Ketua Viking Subang Akim bersyukur Persib Bandung akhirnya menang melawan Bali United sejak 2016 silam. 

"Alhamdulillah pecah telur juga, setelah belum pernah menang lawan Bali United akhirnya bisa menang di waktu yang tepat," ucapnya. 

Ia mengatakan, sejumlah anggota Viking Subang hadir secara langsung menyaksikan Maung Bandung menggasak Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada Leg Kedua Championship Series Liga 1 2023-2024, pada Sabtu (18/5). 

"Kemarin ratusan anggota atau member berangkat ke Stadion Si Jalak Harupat," ucapnya. 

Persib sukses menaklukan Bali United dengan agregat 4-1 dan lolos Babak Final Championship Series Liga 1 2023-2024. Sebelumnya pada Leg Pertama, Persib harus ditahan imbang 1-1, kemudian di Leg Kedua Persib berhasil menang dengan skor 3-0. 

Melihat pencapaian tersebut, Akim mengapresiasi seluruh kinerja pemain Persib dalam pertandingan, terutama beberapa pemain yang sebelumnya sempat dikritik karena performanya yang kurang memuaskan. 

"Beberapa pemain yang sebelumnya dikritik juga seperti Febri bisa membuktikan kualitasnya setelah selalu diberi kesempatan oleh Bojan Hodak, meskipun selalu diganti, begitupun dengan Edo. Para pemain semakin kompak, kualitas pemain inti dan cadangan tidak beda jauh," ucapnya. 

Persib sendiri akan berhadapan dengan Madura United di partai Final Championship Series Liga 1 2023-2024 pada 26 Mei 2024 untuk Leg Pertama, serta 31 Mei 2024 untuk Leg Kedua. 

Akim pun memberikan beberapa masukan untuk tim kesayangannya dalam menghadapi Madura United nanti. 

"Tanpa melihat hasil sebelumnya di babak reguler dan melihat performanya saat ini, Persib patut waspada dengan lini tengah Madura, tugas Dedi dan lainnya untuk bisa menguasai lini tengah. Kita yakin dua kali pertemuan bisa menang, satu lagi yang harus diwaspadai faktor non teknis di Madura, itu tugas manajemen dam tim untuk mengatasi itu semua," ucapnya. 

Menurutnya, ini merupakan kesempatan besar Persib untuk menjuarai Liga Indonesia setelah menunggu 10 tahun lamanya sejak memperoleh gelar Juara ISL 2014. 

"Ini kesempatan besar untuk kembali juara, lanjutkan selalu juara di luar kandang/Bandung," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait