Olahraga

Penuh Perjuangan Amankan Tiga Poin, Persikas Menang 1-0 Lawan Persibo

Persikas subang
TIGA POIN: Persikas menang atas Persibo dengan skor 1-0 pada Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2024 yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn pada Selasa (21/5).

TANGERANG-Persikas menang atas Persibo dengan skor 1-0 pada Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2024 yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn pada Selasa (21/5). 

Pada pertandingan ini, Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin kembali mempercayakan Nurdin Rijki untuk menjaga gawang Persikas. 

Penyerang berbisa mereka, Ega Nugraha juga langsung dipasang dari awal pertandingan untuk menggedor lini pertahanan dari Persibo. Produktifitasnya dengan mengemas 6 gol selama gelaran Liga 3 Nasional ini diharapkan dapat merobek gawang Persibo. 

Hendri Gunawan yang menciptakan gol penentu dalam pertandingan kontra PS Siak yang memastikan Persikas lolos ke Babak 16 Besar juga langsung diturunkan dari menit awal. 

Rudi Hidayat juga kembali dipercaya untuk mengemban peran sebagai kapten tim dan memimpin rekan-rekannya selama pertandingan berlangsung. 

Kick off dimulai dari para pemain Persikas. Singa Subang langsung melakukan tekanan kepada lini pertahanan Persibo, tetapi The Giant Killer (julukan Persibo, red) masih dapat keluar dari tekanan. 

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi, baik Persikas maupun Persibo menampilkan permainan terbuka dan melakukan jual beli serangan. 

Pada menit 21' dihadiahi sepakan penalti setelah wasit menganggap bola mengenai lengan pemain Persikas di dalam kotak terlarang. Namun sepakan nomor sebelas pemain Persibo, Bayu Nugroho dapat ditepis oleh Nurdin Rijki. Selamatlah gawang Persikas. 

Justru pada menit ke 24' Persikas berhasil mengungguli Persibo terlebih dahulu lewat skema set piece. Sepakan tendangan bebas dari sisi kiri gawang Persibo oleh Rudi Hidayat sukses ditanduk oleh Ega Nugraha menggetarkan gawang Persibo. Skor pun berubah menjadi 0-1. 

Melihat ketertinggalan tersebut, Persibo bermain menjadi lebih agresif, sehingga dapat menekan balik lini pertahanan Persikas. 

Persibo sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah berhasil masuk ke area terbuka di kotak penalti Persikas, tetapi lagi-lagi Nurdin Rijki melakukan penyelamatan gemilang setelah menang berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Persibo. Gawang Persikas pun terbebas dari kemasukan. 

Angka 0-1 pun tetap menghiasi papan skor sampai peluit turun minum berbunyi. 

Memasuki babak kedua, Persibo langsung berusaha menyerang pertahanan Persikas dengan agresif. Tetapi Persikas berhasil menahan serangan dai Persibo. 

Pada menit 58' Persibo hampir mencetak gol lewat kelengahan lini pertahanan Persikas, tetapi Aditia Pratama masih sigap untuk mematahlan serangan tersebut. 

Pertandingan semakin panas dan keras, pemain dari kedua tim berbenturan satu sama lain. Hingga pada menit 77' Tito Tohpati diterjah sangat keras oleh Farid Fauzi, sehingga mengakibatkan dirinya mendapatkan kartu merah. Persibo pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. 

Kekurangan jumlah pemain tidak membuat Persibo kendor, Persikas masih terus ditekan oleh para pemain Persibo, tetapi lini pertahanan Persikas yang solid bisa terus menahan segala serangan yang ada. 

Peluit pertandingan berakhir pun dibunyikan, skor 0-1 kekal hingga akhir pertandingan. Dengan demikian Persikas berhasil meraih 3 poin dalam pertandingan perdana Babak 16 Besar. Selanjutnya Persikas akan menghadapi PSM Madiun pada Kamis, 23 Mei 2024 pukul 13.15 WIB, di Stadion Benteng Reborn.

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin mengatakan, Persibo bukan tim yang biasa-biasa saja, sehingga dirinya telah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. 

"Saya sudah bilang kemarin, bahwa Persibo bukan tim yang biasa-biasa saja. Buktinya mereka bisa menguasai pertandingan. Namun kita bisa mengantisipasinya dengan melihat pertandingan-pertandingan Persibo sebelum Babak 16 Besar," ucapnya. 

Ia pun mengapresiasi kinerja dari anak asuhnya sehingga berhasil mendapat 3 poin perdana di Babak 16 Besar ini. "Alhamdulillah, saya berikan apresiasi kepada anak-anak bermain dengan penuh perjuangan dan dapat meraih poin maksimal," ucapnya. 

Meskipun demikian, Gultom mengatakan bahwa dirinya tidak mau berpuas diri terlebih dahulu, karena masih terdapat beberapa pertandingan yang harus dihadapi. 

"Kita masih ada dua pertandingan lagi di Babak 16 Besar ini, tentunya tidak ada tim yang mudah bagi kita. Semua tim yang sudah masuk ke babak ini merupakan tim yang bagus dan patut diantisipasi," ucapnya. 

Pemain Persikas Aditia Pratama bersyukur memenangkan pertandingan kontra Persibo tersebut. "Tentunya saya bersyukur pertandingan tadi kita menang. Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan karena telah bekerja keras," ucapnya. 

Ia mengatakan, timnya akan memperbaiki kekurangan yang ada untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Untuk kedepannya kita akan evaluasi lagi supaya lebih baik kedepannya," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait