Olahraga

Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Korea Open 2024 Resmi Dimulai

Saat drawing Korea Open 2023.Sumber (Instagram/@sinisukanthony)
Saat drawing Korea Open 2023.Sumber (Instagram/@sinisukanthony)

PASUNDAN EKSPRES - Korea Open 2024 resmi dimulai hari ini, Selasa (27/8/2024). Jadwal hari ini menandai dimulainya turnamen dengan kehadiran dua wakil Indonesia di lapangan.

Kedua pasangan Indonesia yang akan tampil hari ini adalah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Leo/Bagas akan menghadapi pasangan Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei, sementara Fikri/Daniel akan berhadapan dengan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa, juga dari Taiwan.

Hari pertama turnamen biasanya dikhususkan untuk laga kualifikasi, sehingga pertandingan bergengsi yang digelar hari ini belum terlalu banyak. Namun, kedua pasangan ganda putra Indonesia langsung mendapatkan kesempatan bertanding.

Ini adalah penampilan kedua Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di ajang bergengsi setelah dipasangkan. Keduanya tampil dengan pencapaian yang mengesankan di Japan Open, berhasil mencapai babak semifinal. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat tampil santai tanpa beban ekspektasi tinggi, fokus pada kekompakan sebagai pasangan baru.

Selain kedua pasangan ganda putra, Indonesia juga memiliki empat wakil lainnya di turnamen ini. Dari sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlaga, sedangkan di tunggal putri, saudarinya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga akan bertanding. Sektor ganda campuran diwakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini

Selasa, 27 Agustus 2024, dimulai Pukul 10.00 WIB

- (MD) Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa vs Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (TBA)

- (MD) Ming Che Lu/Tang Kai Wei vs Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (TBA)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua