Otomotif

Wuling BinguoEV Resmi Diluncurkan di Thailand, Harga Mulai Rp 100 Jutaan Aja!

Wuling BingoEV
Wuling BingoEV resmi meluncur di Thailand. (screenshot @wuling.id)

PasundanEkspres - EV Primus Co., Ltd, sebagai distributor tunggal kendaraan listrik Wuling di Thailand, secara resmi meluncurkan mobil listrik Wuling BinguoEV. Harga mobil listrik Wuling di Thailand jauh lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia.

Wuling Thailand membuka pemesanan BinguoEV dengan harga khusus perkenalan. Mobil listrik ini dijual mulai dari 419.000 baht atau setara Rp 186,9 juta (kurs 1 baht = Rp 446,25).

"Dalam persaingan harga yang sengit saat ini, meskipun ada krisis, juga membuka peluang tersendiri. Saat ini, mobil listrik dengan rentang harga 500.000 baht (Rp 200 juta) sangat diminati oleh konsumen. Saya menghormati persaingan harga ini, tetapi saya pasti tidak akan terlibat dalam perang harga karena konsumenlah yang akan menentukan nilai dan kepuasan terhadap desain Wuling. Namun satu hal yang bisa saya katakan adalah harga yang kami tawarkan hari ini adalah yang terbaik sejak hari pertama," kata Chief Executive Officer EV Primus Co., Ltd. Pitiya Thanadumrongsak dikutip dari siaran persnya.

Wuling Bingo EV dirancang untuk memenuhi gaya hidup generasi baru. Dengan desain eksterior yang unik, gaya retro-klasik, dan interior yang luas, mobil listrik ini menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk keluarga dengan lebih dari 15 kompartemen penyimpanan serbaguna dan kompartemen bagasi belakang yang luas dengan desain Deep Sunk.

Wuling BinguoEV dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 50 kW atau 68 daya kuda, torsi maksimum 150 Nm, dan kecepatan maksimum 120 km/jam. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 31,9 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 333 km dengan sekali pengisian penuh. Dapat mendukung pengisian daya AC 6,6 kW serta pengisian DC 50 kW (pada model DC), dan memiliki kompartemen bagasi belakang yang luas, mencapai 790 liter saat kursi dilipat, memberikan kenyamanan bagi pengguna dari segala usia.

Wuling Bingo EV menampilkan desain eksterior yang menarik dengan konsep Timeless Retro Design, yang menggabungkan unsur modern dan klasik dengan harmonis. Mobil ini mencuri perhatian berkat dekorasi lampu depan dan belakang LED berbentuk X serta desain velg terbaru. Ada tiga warna klasik yang bisa dipilih: Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Di Thailand, Wuling BinguoEV ditawarkan dengan dua model, yaitu BinguoEV AC seharga 419.000 baht (Rp 186,9 juta) dan BinguoEV DC seharga 449.000 baht atau setara Rp 200 juta. Harga ini merupakan harga pengenalan di Thailand. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Wuling BinguoEV di Indonesia yang dijual Rp 317-372 juta setelah mendapatkan insentif pajak.

Pitiya mengatakan, harga peluncuran Wuling Bingo EV kali ini hanya untuk 1.000 pelanggan pertama yang memesan. Perusahaan menargetkan penjualan Wuling Bingo EV sebanyak 2.000 unit pada tahun ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua