Otomotif

Harga Motor Mio Jadul Tembus 35 Juta Kok Bisa?

Harga Motor Mio Jadul Tembus 35 Juta Kok Bisa?
Harga Motor Mio Jadul Tembus 35 Juta Kok Bisa?

PASUNDAN EKSPRES- Gengs, siapa sangka kalau motor jadul ternyata bisa jadi investasi? Biasanya, motor cuma dianggap alat transportasi, buat kerja, antar anak sekolah, atau sekadar buat nganterin kita ke kampus.

Tapi, ada juga nih yang beli motor buat balap, modifikasi, atau bahkan buat hobi. Nah, sekarang ada yang bikin heboh motor tua juga bisa jadi investasi, lho!

Yup, investasi otomotif ternyata bisa jadi pilihan menarik, dan beberapa motor legendaris udah mulai dilirik.

Misalnya, Yamaha Mio generasi awal. Siapa sangka, Mio yang dulu dianggap motor sejuta umat ini, sekarang harganya bisa bikin melongo.

Bahkan ada yang tembus sampai Rp17 juta atau lebih, kalau kondisinya masih istimewa.

Kenapa bisa gitu? Ini semua berkat tren yang digoreng sama para YouTuber otomotif. Mereka sering banget bikin konten tentang restorasi dan keaslian Yamaha Mio.

Dengan konten-konten yang satisfying, terutama yang ASMR, banyak orang jadi kepengen restore Mio mereka sendiri.

Selain itu, Mio juga punya nilai sejarah sebagai motor matic pertama yang sukses di Indonesia, yang bikin dia makin punya cerita dan nilai lebih.

Selain Mio, ada beberapa motor lain yang juga layak dijadiin investasi. Satria Hiu, RX King, Ninja SS, dan Honda Jazz GD3 contohnya.

Harga mereka pernah meroket karena tren, walaupun sekarang udah mulai normal kembali. Tapi, jika motor itu masih dalam kondisi asli dan terawat, harganya tetap bisa tinggi.

Jadi, kalau kamu punya motor jadul dan masih dalam kondisi baik, bisa jadi itu investasi yang menguntungkan.

Tapi inget, motor yang punya nilai tinggi biasanya yang populasinya sedikit dan kondisinya masih oke. Contohnya seperti Yamaha Mio kuning yang punya harga jual tertinggi.

Untuk ke depannya, apakah Yamaha Mio bakal tetap mahal? Mungkin aja! Dengan semakin banyaknya konten yang membahas restorasi dan keaslian, serta nilai sejarah yang dimiliki, harga Mio bisa tetap naik.

Jadi, kalau punya motor jadul, jangan buru-buru dijual. Siapa tau, suatu saat nanti harganya bisa bikin kamu senyum lebar!

Komentar di bawah, apakah menurut kalian Mio jadul layak dijual di harga Rp35 juta? Atau ada motor lain yang kalian kira bisa jadi investasi? Let's discuss! 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua