Otomotif

Suzuki Jimny Edisi Spesial Diluncurkan Punya Tampilan Retro, Harga Rp 500 Jutaan

Suzuki Jimny Horizon
Suzuki luncurkan Jimny Horizon edisi spesial. (screenshot @carscoops.com)

PasundanEkspres - Suzuki Jerman meluncurkan Jimny edisi spesial dengan desain retro. Diberi nama Suzuki Jimny Horizon, mobil ini dijual terbatas hanya 900 unit dan dilengkapi bodykit serta paket aksesori yang lengkap.

Seperti yang dikutip dari laman Carscoops, Suzuki Jimny Horizon masih mempertahankan garis desain Jimny yang berbentuk kotak dan gagah. Perubahan dilakukan pada aspek tertentu yang membuat tampilan mobil ini menjadi klasik.

Misalnya, bagian grille yang sebelumnya berbentuk kotak-kotak dengan lima celah dan logo Suzuki di tengah, kini diganti dengan grille yang lebih besar dan tulisan 'SUZUKI' di tengah. Selain itu, terdapat garis hitam yang memanjang dari kap mesin hingga bagian belakang.

Suzuki Jimny Horizon ini menggunakan warna eksterior medium grey yang gelap, dikombinasikan dengan mud flap belakang yang vintage. Roda cadangan di pintu bagasi belakang juga diselimuti cover bertuliskan 'SUZUKI'. Untuk menegaskan kesan retro, mobil ini menggunakan velg kaleng berwarna hitam pekat.

Meskipun didominasi sentuhan vintage, kesan modern pada mobil ini masih terasa dengan penggunaan under guard depan berwarna silver serta side skirt berwarna silver.

Suzuki Jimny Horizon sejumlah 900 unit ini hanya tersedia khusus untuk pasar Jerman dengan harga € 32.340 (Rp 568,5 juta). Sebagai perbandingan, Suzuki Jimny varian standar di pasar Jerman dijual seharga € 29.490 (Rp 518,4 juta).

Selain penambahan bodykit, mesin yang digunakan tetap sama, yaitu mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 101 dk (75 kW/102 PS) dan torsi 130 Nm (96 lb-ft).

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua