Otomotif

Royal Enfield Guerrilla 450 Akan Diluncurkan Pekan Depan

Royal Enfield Guerrilla 450
Royal Enfield Guerrilla 450 akan meluncur minggu depan. (screenshot Youtube @TrippleLines)

PasundanEkspres - Royal Enfield Guerrilla 450 dijadwalkan meluncur pada 17 Juli mendatang. Motor gede (moge) dengan mesin sedang ini dikabarkan akan dibanderol di bawah Rp 50 juta. Bagaimana tampilan lengkap dari kendaraan yang diprediksi akan laris manis tersebut?

Perlu dicatat bahwa Royal Enfield Guerrilla 450 tidak akan diluncurkan di Indonesia, melainkan di India. Moge entry level ini sebelumnya telah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba, baik dalam bentuk prototipe maupun versi massal.

Belum lama ini, potret Royal Enfield Guerrilla 450 versi massal terlihat berkeliling di India. Motor tersebut sudah dicat dan diberi stiker, namun gambarnya kurang jelas karena diambil dari sudut yang agak terhalang.

Melalui sejumlah foto mata-mata tersebut, seorang seniman digital membuat tampilan lengkap Royal Enfield Guerrilla 450 dalam bentuk render. Kendaraan ini mengusung model roadster dengan bodi penuh lekukan dan mesin yang dibiarkan terekspos.

Moge 'murah' ini dikabarkan akan memiliki dimensi panjang 2.134 mm, lebar 834 mm, dan tinggi 1.115 mm. Jarak sumbu rodanya 1.491 mm dengan bobot kosong 183 kilogram.

Royal Enfield Guerrilla 450 akan menggunakan platform yang sama dengan Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Motor ini akan diposisikan sebagai 'versi premium' dari Hunter 350.

Guerrilla 450 akan dibekali mesin DOHC 452cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 40,02 PS dan torsi puncak 40 NM. Sementara transmisinya manual enam percepatan dengan assist and slipper clutch.

Sebagai moge entry-level, kendaraan ini sudah dilengkapi sejumlah fitur modern, mulai dari pencahayaan full-LED, panel instrumen TFT, navigasi, mode berkendara yang bisa disesuaikan, ride-by-wire throttle, dan masih banyak lagi.

Pabrikan belum mengumumkan harga resmi Royal Enfield Guerrilla 450 di India. Namun, menurut bocoran dari salah satu sumber, motor ini akan dibanderol 2,5 lakh rupee atau sekitar Rp 49 juta. Menarik sekali, bukan?

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua