Raket

Hasil Malaysia Open 2024 Hari Ini: Wakil Indonesia Habis di Perempatfinal

Hasil Malaysia Open 2024 Hari Ini: Wakil Indonesia Habis di Perempatfinal
Hasil Malaysia Open 2024 hari ini memastikan wakil Indonesia telah habis di babak perempatfinal. (Sumber: BWF Badminton)

PASUNDAN EKSPRES - Hasil Malaysia Open 2024 hari ini memastikan wakil Indonesia telah habis di babak perempatfinal.

Turnamen Malaysia Open 2024 telah memasuki hari keempat yang merupakan babak perempatfinal pada hari ini (12/1).

Berdasarkan hasil final babak 16 besar pada Kamis (11/1), hanya 2 wakil Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil memenangkan pertandingan di babak 16 besar kemarin.

Namun, kedua perwakilan Indonesia tersebut harus tersingkir di babak ini sehingga tidak ada perwakilan satupun di babak selanjutnya.

Di babak perempatfinal kali ini, Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan setelah melawan wakil China, Chen Yufei dengan skor 13-21, 17-21.

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang hari ini tampil melawan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang juga harus menelan kekalahan serupa.

Pasalnya, Fajar/Rian kalah setelah bermain rubber dengan skor 21-16, 17-21, 18-21.

Di babak pertama, Fajar/Rian tampil dengan bagus dan bermain dengan apik sehingga meraih skor 21-16.

Namun, di babak kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang mulai menyerang Fajar/Rian sehingga mereka bisa unggul dengan skor 21-17.

Di babak ketiga, wakil China tersebut berhasil tampil lebih baik dan saling mengejar poin satu sama lain dengan Fajar/Rian, yang akhirnya Liang Wei Keng/Wang Chang memenangkan pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, hasil Malaysia Open 2024 ini dinilai sebagai awal yang suram bagi badminton Indonesia sebab tidak ada satu pun perwakilan yang mencapai babak final.

Apalagi para atlet sedang berlomba-lomba mendapatkan poin sebanyak-banyaknya untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. (inm)

Berita Terkait