Selebriti

Sebenarnya Apasih Dinasti Politik | Musyawarah

Sebenarnya Apasih Dinasti Politik | Musyawarah (Sumber Foto Youtube Najwa Shihab)
Sebenarnya Apasih Dinasti Politik | Musyawarah (Sumber Foto Youtube Najwa Shihab)

PASUNDAN EKSPRES- Diskusi hangat tentang partisipasi anak muda dalam politik kembali mencuat.

Dalam sesi terbaru di channel YouTube Najwa Shihab, yang berjudul "Dinasti Politik," beberapa tokoh muda memberikan pandangan mereka tentang pentingnya peran anak muda dalam membangun bangsa dan negara.

Andovi da Lopez, seorang konten kreator dan influencer, dengan tegas menyatakan kebanggaannya terhadap anak muda yang berkesempatan membangun bangsa.

"Gua ga memungkuri gua juga anak muda dan gua bangga banyak anak muda yang hebat yang berkesempatan untuk membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Namun, ia juga menyoroti kurangnya representasi anak muda dalam Pilkada 2017. "Cuman masalahnya pas pemilu kenapa di pilkada 2017 ngga ada anak anak muda hebat?

Emang di pilkada sebelumnya ngga ada anak muda umur 27-29 yang hebat? Kenapa baru sekarang," tambah Andovi.

Saudaranya, Jovial da Lopez, turut menambahkan bahwa masalah utama adalah timing yang mepet. "Iya bener-bener itu timmingnya mepet banget," ujarnya.

Najwa Shihab, seorang jurnalis senior, turut memberikan pandangannya.

Menurutnya, perlu ada kemudahan dalam sistem rekrutmen politik di semua level. "Oke menurutku sih kita mesti mempermudah segala politik rekrutmen kepemimpinan di semua level prinsipnya itu sih menurut ku.

Jadi segala hal yang mempersulit warga negara yang ingin masuk untuk rekrutmen termasuk batasan usia menurut ku harus di hilangkan satu persatu," jelas Najwa.

Najwa juga menambahkan bahwa sistem politik rekrutmen harus dievaluasi apakah benar-benar mempermudah atau hanya sekedar mempermuda.

"Nah jadi sekarang kita lihat apah sistem politik rekrutmen ini apakah mempermudah atau hanya sekedar mempermuda?" tambahnya.

Diskusi di kanal YouTube Najwa Shihab ini mendapat perhatian luas, terutama dari kalangan anak muda yang ingin lebih memahami politik di Indonesia.

Topik ini dinilai sangat relevan dan penting, khususnya bagi generasi muda yang ingin berkontribusi dalam dunia politik.

Simak diskusi lengkapnya di channel YouTube Najwa Shihab dan jangan lupa berikan tanggapan kalian di sana.

Berita Terkait