Selebriti

Milly Alcock Terpilih Jadi Supergirl dalam DCU Era James Gunn

Milly Alcock Terpilih Jadi Supergirl dalam DCU Era James Gunn

PASUNDAN EKSPRES - Milly Alcock terpilih untuk memerankan karakter Supergirl dalam waralaba DC Universe (DCU). 

Nantinya, Milly Alcock akan berperan sebagai Kara Zor-El dalam DCU versi duo bos DC Studios terbaru, James Gunn dan Peter Safran.

Kabar bergabungnya Milly Alcock telah dikonfirmasi oleh James Gunn secara langsung melalui unggahan media sosial. Ia mengonfirmasi berita bergabungnya Milly Alcock sebagai Supergirl versi DCU.

"Ini akurat. Milly adalah aktor muda yang sangat berbakat, dan saya sangat senang ia menjadi bagian dari DCU," ujarnya melalui akun @jamesgunn, pada 29 Januari 2024.

"Ya, saya pertama kali mengenalnya di House of the Dragon, tetapi saya terpesona melalui rangkaian audisi dan screen test untuk Supergirl," lanjutnya.

Alcock berhasil terpilih untuk memerankan karakter Supergirl usai menjalani rangkaian audisi.

Ia menjadi salah satu aktris yang ikut bersaing dalam audisi bersama bintang CODA (2021) Emilia Jones, dan bintang Zombies (2018) Meg Donnelly.

Milly Alcock kemudian akan menjadi pemeran utama film DCU berjudul Supergirl: Woman of Tomorrow. 

Proyek itu diadaptasi dari komik DC berjudul sama karya Tom King dan Bilquis Evely.

Supergirl: Woman of Tomorrow akan bercerita tentang Kara Zor-el yang tumbuh menyaksikan kehancuran planet Krypton saat dirinya berusia 14 tahun. 

Cerita itu sedikit berbeda dibanding Kal-El alias Superman yang dibawa pergi dari planet Krypton saat masih bayi.

Skenario Supergirl: Woman of Tomorrow ditulis oleh Ana Nogueira. Sementara itu, belum ada kepastian soal sutradara yang akan menggarap proyek tersebut.

Meski demikian, Alcock berpotensi memerankan Supergirl lebih awal. Kabar ini membuat sang aktris berpeluang muncul dalam Superman: Legacy yang dijadwalkan rilis Juli 2025.

Milly Alcock akan menjadi aktris terbaru yang mendapat kesempatan memerankan Supergirl. 

Ia mengikuti jejak sederet aktris yang pernah memerankan sepupu Superman, seperti Melissa Benoist yang membintangi serial Supergirl (2015-2021).

Pada 2023, Supergirl juga sempat muncul dalam The Flash. Kara Zor-El versi film tahun 2023 itu diperankan oleh aktris Sasha Calle.

Alcock juga menjadi nama terbaru yang ikut bergabung dalam semesta DC Universe. 

James Gunn sebelumnya telah mengumumkan deretan aktor yang direkrut dalam waralaba itu, mulai dari David Corenswet sebagai Clark Kent alias Superman.

Kemudian, Gunn merekrut Rachel Brosnahan dan Nicholas Hoult sebagai Lois Lane serta Lex Luthor. Maria Gabriela de Faria bergabung menjadi The Engineer, kemudian Nathan Fillion sebagai Green Lantern, hingga Isabela Merced sebagai Hawkgirl.

Gunn juga telah mengumumkan Edi Gathegi sebagai Michael Holt alias Mister Terrific, dan Anthony Carrigan sebagai Metamorpho.

(nym)

Berita Terkait