Selebriti

Sudah Coba Berbagai Peran, Ahn Bo Hyun Ngaku Pengen Coba Karakter Ini di Drama Selanjutnya

Sudah Coba Berbagai Peran, Ahn Bo Hyun Ngaku Pengen Coba Karakter Ini di Drama Selanjutnya
Ahn Bo Hyun dalam majalah Singles Korea. (Foto: Soompi)

PASUNDAN EKSPRES - Aktor Korea Selatan, Ahn Bo Hyun berbagi pemikirannya tentang karir aktingnya yang selama ini ia jalani dan ingin mencoba salah satu peran dalam drama selanjutnya.

Dalam wawancaranya bersama majalah Singles Korea, Ahn Bo Hyun mengungkapkan tentang perjalanan karirnya sebelum menjadi aktor hingga kini menjadi aktor yang banyak dikenal banyak orang.

Dikenal sebagai aktor yang memiliki badan atletis, pemain 'Itaewon Class' itu mengaku bahwa sejak kecil dirinya menyukai olahraga sehingga membuat fisiknya menjadi kuat.

"Saya tinggi sejak kecil, jadi saya menerima banyak tawaran dari klub olahraga seperti bola basket, bola voli, dan tinju. Sekolah menengahku mempunyai klub tinju, dan menurutku itu adalah olahraga yang sangat keren," ucapnya.

"Karena ini adalah olahraga individual, olahraga ini terus-menerus mendorong dan memperluas batasan fisik dan mental saya, dan menurut saya itu menarik," sambungnya.

Sebelum terjun ke dunia akting, Ahn Bo Hyun diketahui pernah menekuni dunia modelling sampai akhirnya ia mencoba untuk menjadi aktor.

"Modeling adalah murni jalan yang saya lewati secara kebetulan. Saat saya berhenti (tinju) karena cedera, teman dan keluarga saya menyarankan agar saya mencoba menjadi model fesyen karena tinggi badan saya. Pada saat itu, saya merasa yakin dengan pekerjaan apa pun yang memerlukan penggunaan tubuh saya, jadi saya dengan berani menerima tantangan tersebut tanpa mengetahui banyak tentangnya," ujarnya.

Aktor tampan itu memang sudah dikenal dengan berbagai peran di beberapa drama Korea, seperti dalam drama 'Itaewon Class', ia berperan sebagai Jang Geun Won yang dikenal antagonis.

Adapun ia juga mendapat sambutan positif saat berperan sebagai Gu Woong dalam drama 'Yumi's Cells' dan 'Yumi's Cells 2' serta peran polisi bernama Jin Yi Soo dalam 'Flex x Cop'.

"Sangat menyenangkan ketika orang-orang mengingat nama saya, tetapi ada juga kepuasan khusus ketika mereka memanggil saya dengan nama karakter saya seperti 'Jin Yi Soo,' 'Gu Woong,' atau 'Jang Geun Won.' Ini menunjukkan bahwa saya telah membuat kesan mendalam dengan peran itu," tuturnya.

"Sebagai seorang aktor, saya berusaha untuk menggambarkan beragam aspek melalui karakter daripada sekadar menampilkan diri saya sebagai pribadi," lanjutnya.

Meski dirinya sempat dikenal sebagai 'villain' yang cukup memancing emosi, Ahn Bo Hyun malah mencoba peran yang berbeda dari drama sebelumnya yang ia buktikan lewat 'Yumi's Cells'.

"Setelah 'Itaewon Class', saya ditawari banyak peran penjahat, tetapi alih-alih memilih karakter serupa, saya memilih 'Yumi's Cells' untuk menampilkan sisi yang benar-benar berbeda. Saya sering mempertimbangkan faktor-faktor ini ketika memilih proyek," ujarnya.

Ketika ditanya tentang peran yang ingin dia coba selanjutnya, mantan pacar Jisoo Blackpink itu ingin mencoba peran superhero yang terinspirasi dari drama 'Moving'.

"Setelah 'Itaewon Class', saya ingin berperan sebagai penjahat yang sebenarnya sekali lagi. Saya juga ingin mencoba peran superhero. Menonton 'Moving' memicu rasa ingin tahu saya tentang bagaimana mereka memfilmkan adegan tersebut, serta kekaguman terhadap aktor yang melakukannya dan teknologi CG yang terlibat. Saya ingin sekali mengeksplorasi berbagai genre dan jenis pembuatan film serta produksi baru," pungkasnya.

Sementara itu, Ahn Bo Hyun dikabarkan akan menggelar fan meeting perdananya di Jakarta pada 6 Juli 2024 mendatang. (inm)

Berita Terkait