Selebriti

Parto Patrio Jalani Operasi, Eko Patrio Ungkap Penyakit yang Diderita Sang Sahabat

Parto Patrio Jalani Operasi, Eko Patrio Ungkap Penyakit yang Diderita Sang Sahabat
Pelawak Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit hingga harus menjalani operasi. (Foto: Instagram @dienz_36)

PASUNDAN EKSPRES - Komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit hingga harus menjalani operasi. Kini, Parto masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Publik dikejutkan dengan berita Parto Patrio yang dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Bahkan, komedian tersebut harus menjalani operasi pada Rabu (24/4) dan kini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram istri Parto, Diena Risty yang memperlihatkan Parto sedang terbaring di atas kasur rumah sakit.

"Patah hati aku melihat kamu sakit begini. Semoga sakitmu ini menjadi penggugur dosa2 dan akan menaikkan derajatmu. Alhamdulillah semuanya sudah membaik," tulis akun Instagram @dienz_36, dikutip Jumat (26/4).

Eko Patrio, artis sekaligus sahabat Parto Patrio mengungkapkan, komedian itu menderita batu ginjal sehingga harus menjalani operasi.

Dilansir dari Disway, awalnya Parto mengeluhkan sakit maag yang kembali kambuh sebelum Lebaran kepada Eko. Eko pun menyarankan untuk meminum obat yang ia berikan kepadanya.

"Dia ngeluh perut kembung yasudah kata saya 'lu sebelum buka puasa lu minum obat gua nih' kebetulan saya juga punya penyakit yang gak beda jauh sama dia gitu, lambung. Nah saya punya obatnya dari dokter," ucap Eko Patrio.

Namun, kondisi komedian Opera Van Java itu tidak mengalami perubahan hingga akhirnya memutuskan memeriksakan ke rumah sakit.

Parto Patrio pun baru mengetahui dirinya terkena penyakit batu ginjal dan sudah divonis saat bulan Ramadhan lalu.

"Sakitnya yang bener-bener dirasain itu pas bulan Ramadan kemaren. Satu hari sebelum lebaran,  dia (Parto) periksa ke rumah sakit dan hasilnya dia ada batu ginjal gitu," ungkapnya.

Eko menyebut sang sahabat tidak langsung mengambil tindakan operasi sebab sudah berjanji untuk liburan bersama keluarganya di Bali.

Parto rela menahan sakit selama liburan itu demi menyenangkan keluarganya.

Usai liburan, Parto Patrio pun pergi ke rumah sakit sebab tidak kuat menahan sakit yang ia derita hingga menjalani operasi batu ginjal.

Sementara itu, Parto dikabarkan telah menjalani operasi dan kondisinya telah membaik berdasarkan unggahan terbaru dari Eko Patrio pada Kamis (25/4). (inm)

Berita Terkait