Selebriti

Jin BTS Resmi Selesaikan Wajib Militernya Tepat Hari ini, Member Lain Sambut dengan Haru

Jin BTS Resmi Selesaikan Wajib Militernya Tepat Hari ini, Member Lain Sambut dengan Haru
Jin BTS Resmi Selesaikan Wajib Militernya Tepat Hari ini, Member Lain Sambut dengan Haru (Image From: star.mk.co.kr/Screenshot Instagram @7fanboy.bts)

PASUNDAN EKSPRES - Jin BTS resmi selesaikan wajib militernya. Hari ini, tepatnya Rabu, 12 Juni 2024, Kim Seok Jin atau yang dikenal sebagai Jin BTS telah merampungkan tugasnya di wajib militernya.

Hal ini menjadikan Jin sebagai member BTS pertama yang memulai wajib militernya, dan menyelesaikannya.

Pada awalnya Jin terdaftar pada 13 Desember 2022, dan setelah 18 bulan terlewati, penggemar sangat antusias menyambut kepulangan Jin dari wajib militernya. 

Jin BTS Resmi Selesaikan Wajib Militer

Jin tampak keluar dari Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 di Yeoncheon, Gyeonggi-do pada pagi hari.

Sebelum berangkat, Jin terlihat meneteskan air mata saat berpamitan dan mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan anggota militernya, sebelum akhirnya dipulangkan.

Jin mendaftar menjadi tentara aktif di Angkatan Darat pada tanggal 13 Desember 2022, dan merupakan anggota pertama yang memulai dinas militernya.

Setelah bergabung, Jin melanjutkan karirnya di militer dengan menjabat sebagai asisten instruktur di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri ke-5. Hari ini, pada tanggal 12 Juni, Jin resmi dibebastugaskan setelah menjalani masa dinas selama 1 tahun 6 bulan.

BACA JUGA: Ingin Lebih Dekat dengan EXo-L, Jadi Alasan Baekhyun Buat Agensi INB100

BACA JUGA: Besok Jin BTS Resmi Keluar Wamil, Big Hit Auto Rilis Pengumuman terkait Keselamatan

Karena kepulangan Jin BTS dari wajib militernya, banyak penggemar yang telah menunggu, sampai menghebohkan jagat sosial media untuk menunjukkan cinta dan dukungannya kepada anggota BTS tersebut.

Hastag dan frasa yang berkaitan dengan kepulangan Jin tersebar di media sosial, bahkan sampai trending di X (Twitter). Seperti beberapa hastag dan frasa berikut, "Kepulangan Militer Jin BTS", RETURN OF OUR PRIDE JIN" dan #TheAstronautReturns_DDay."

Selain penggemar yang menantikan kepulangan Jin, ternyata 5 anggota BTS, minus Suga tampak menantikan kedatangan Jin di depan pintu gerbang. Hingga tampak mereka saling memberi pelukan pada Jin.

Para anggota tersebut diketahui telah mengambil masa cuti wajib militer mereka untuk menyambut kepulangan Jin. 

Tentu momen tersebut menjadi hal yang mengharukan bagi para anggota dan penggemar yang sangat menantikan kepulangan Jin. 

Sementara itu, Jin dikabarkan akan ikut serta dalam BTS FESTA yang diselenggarakan Kamis (13/6) besok. Ia akan memeluk 1.000 ARMY yang beruntung. 

Welcome back Jin!

(ipa)

 

Berita Terkait