Sepak Bola

Persiapan Persikas, Subang Siapkan Stadion dan Pemain untuk Mengarungi Liga 2

Persiapan  Persikas Sumber foto BEWARA.CO.ID
Persiapan Persikas Sumber foto BEWARA.CO.ID

SUBANG - Persikas Subang, yang baru saja promosi ke Liga 2, mulai tancap gas dalam persiapan mereka untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut. Salah satu fokus utama mereka adalah memastikan Stadion Persikas di Kabupaten Subang bisa menjadi homebase mereka.

Menurut Manajer Persikas, Buhori, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk memenuhi verifikasi stadion oleh PSSI. "Insyaallah kita tetap akan mengajukan di Stadion Persikas, tinggal menunggu hasil verifikasi PSSI dan komitmen kita akan membangun tribun di sebelah timur dan prasarana lain. Kita mengajukan homebase di Subang," ujarnya.

BACA JUGA:Regulasi Pemain Asing Liga 1 2024/2025 Masih Tunggu Keputusan Final

Selain stadion, Buhori juga menekankan pentingnya persiapan materi pemain. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kewenangan pemilihan pemain kepada tim pelatih. "Sebetulnya kami di pengurus Persikas tidak terlalu intervensi ke pemain, itu mutlak dipilih oleh tim pelatih supaya pelatih punya takaran sesuai dengan strategi yang akan digunakan. Kita juga kan minim pengalaman di Liga 2, kami akan kordinasi terkait aturan pemain dan sebagainya," jelas Buhori.

Persikas Subang promosi ke Liga 2 setelah menjadi salah satu tim terbaik di babak 8 besar Liga 3 2023/2024. Ini merupakan pencapaian bersejarah bagi klub yang dijuluki "Singa Subang" ini, karena mereka belum pernah bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Dukungan penuh dari para suporter, Super Subang, diharapkan menjadi motivasi bagi para pemain Persikas untuk tampil maksimal di Liga 2.

Berita Terkait