Sepak Bola

David da Silva Absen Kembali di Laga Terakhir Persib Bandung, Kondisi Terkini Diungkapkan Dokter Tim

Penyerang Persib Bandung David da Silva sumber: (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Penyerang Persib Bandung David da Silva sumber: (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva, kembali absen membela timnya pada laga terakhir menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2024). Dokter tim Persib, dr. Mochamad Rafi Ghani, menjelaskan bahwa kondisi kesehatan pemain asal Brasil itu belum sepenuhnya pulih.

Awalnya, David mengalami cedera pada bagian abdomen bawah dan paha. Meskipun sempat pulih, pemain berkepala plontos ini kemudian mengalami pembengkakan di kelenjar lipat paha kanannya. Akibat kondisi tersebut, ia tidak dimainkan saat menghadapi Persebaya dan bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Dr. Rafi menyebut bahwa saat ini David tengah menjalani program pemulihan dari fisioterapis tim. Rencananya, dalam dua hari ke depan, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengetahui kondisi terkini dari cederanya. 

"Kalau dari hasil labnya bagus. Selasa (22 Oktober) kami lakukan MRI, semoga tidak ada apa-apa,” ungkap Rafi pada Senin (21/10/2024).

Tetapi hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai keikutsertaan David da Silva dalam laga penting Persib melawan Lion City Sailors FC pada ajang AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024-2025, Kamis (24/10/2024) di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Kita lihat dari hasil nanti MRI-nya,” tambah dr. Rafi.

Di musim 2024-2025, David da Silva baru tampil dalam empat pertandingan dari total 10 laga yang sudah dijalani Persib Bandung. Ia tampil di tiga pertandingan Liga 1 dan satu laga AFC Champions League 2.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua