Sepak Bola

Thom Haye dan Ivar Jenner Beda Pandangan Soal Kick-off Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sumber foto jawapos.com
Timnas Indonesia sumber foto jawapos.com

PASUNDAN EKSPRES - Dua gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ivar Jenner, berbeda pendapat dengan pelatih Shin Tae-yong soal waktu kick-off pertandingan. Perbedaan ini muncul setelah Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menyelesaikan dua laga melawan Irak dan Filipina.

Dua pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 dan 11 Juni itu digelar dengan waktu berbeda. Pada laga melawan Irak, Timnas Indonesia bermain pada sore hari pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Beruntung di Liga 1, Persib Bandung Gigit Jari di Bursa Transfer, Wahyu Prasetyo dan Junio Silverio Pilih Tim Lain

Keputusan Shin Tae-yong memajukan waktu kick-off bertujuan agar para pemain Irak kepanasan saat bertanding di Jakarta. Taktik ini memang berhasil membuat Irak kelelahan, namun skuad Garuda pun merasakan efek negatifnya.

Thom Haye dan Ivar Jenner mengaku lebih menyukai pertandingan malam hari di Indonesia. Menurut mereka, bermain di bawah terik matahari sore hari membuat mereka lebih cepat lelah dan performa mereka pun terpengaruh.

"Cuaca di Indonesia sangat panas, terutama saat siang hari. Bermain di bawah terik matahari membuat kami cepat lelah dan sulit untuk tampil maksimal," ujar Thom Haye.

BACA JUGA:Live Streaming Tiga Pertandingan Euro 2024 Siap Mengguncang Malam Ini dan Jumat Dini Hari!

Ivar Jenner menambahkan, "Saya lebih suka pertandingan malam hari. Cuaca lebih sejuk dan kami bisa bermain dengan lebih nyaman.

Perbedaan pendapat ini menunjukkan adanya komunikasi yang kurang baik antara Shin Tae-yong dengan para pemainnya. Shin Tae-yong perlu mempertimbangkan masukan dari para pemainnya agar tim bisa tampil maksimal di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait