Sepak Bola

Arema FC Perlahan Perbaiki Posisi di Klasemen BRI Liga 1 2024/2025

Arema FC menjadi musafir di Blitar. (Bola.com/Iwan Setiawan)
Arema FC menjadi musafir di Blitar. (Bola.com/Iwan Setiawan)

PASUNDAN EKSPRES - Arema FC mulai menunjukkan perbaikan signifikan di klasemen BRI Liga 1 2024/2025 setelah sebelumnya hampir terseret ke papan bawah. Meski berstatus sebagai juara Piala Presiden 2024, Tim Singo Edan memulai musim dengan performa kurang stabil. Namun, hingga pekan ke-8, mereka berhasil naik ke posisi 8 dengan raihan 12 poin.

Di bawah asuhan pelatih Joel Cornelli, Arema kini berada dalam tren positif, baik di laga kandang maupun tandang. Cornelli optimistis dengan progres tim, mengingat Arema sudah mengantongi tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. “Tim ini terus membaik. Kami sudah membuat tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir,” ucapnya.

Kepercayaan diri Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan pun semakin meningkat. Dalam empat laga ke depan, mereka akan menghadapi tim-tim sepadan, yaitu Barito Putera, Madura United, Persita Tangerang, serta Persija Jakarta yang hanya satu tingkat di atas mereka. Arema kini hanya terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persebaya Surabaya.

Tiga faktor utama yang mendukung Arema bersaing di papan atas adalah:

1.Mental Pemain yang Teruji
   
Dari delapan pertandingan, Arema telah meraih tiga kemenangan, dua di antaranya diraih di kandang lawan dan satu di kandang sementara di Blitar. Arema menjadi salah satu tim yang tangguh dalam laga tandang, dengan total 7 poin diraih dari markas lawan, dan 4 poin didapatkan dari laga kandang. Selain itu, dua kemenangan Arema datang melalui comeback di babak kedua, melawan PSIS Semarang dan Malut United.

2.Jadwal Berat di Awal Musim
   
Joel Cornelli menyatakan bahwa jadwal berat di awal musim memberikan tantangan besar bagi timnya. Setelah menghadapi tim kuat seperti Borneo FC, Bali United, Persib Bandung, dan PSM Makassar, Arema kini lebih siap menghadapi lawan-lawan sepadan di pertandingan berikutnya. “Setiap pertandingan kami lebih bagus. Ada progres dari tim ini,” ujar Cornelli.

3.Perbaikan Produktivitas Gol
   
Di awal musim, Arema sempat mengalami masalah dalam hal produktivitas gol, dengan hanya mencetak 4 gol hingga pekan ke-7. Namun, kemenangan 3-1 atas Malut United pekan ini menandakan bahwa masalah tersebut mulai teratasi. William Marcilio, yang mencetak dua gol, dan Dalberto Luan menjadi solusi baru bagi lini serang Arema.

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua