Sepak Bola

Luar Biasa! Ternyata Ada 12 Pemain BRI Liga 1 Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-23, Sumber (Bola.com/Arief Bagus)
Pemain Timnas Indonesia U-23, Sumber (Bola.com/Arief Bagus)

PASUNDAN EKSPRES - Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong mempercayakan 12 pemain dari BRI Liga 1 dalam skuad Garuda kali ini.

Dua belas pemain tersebut adalah Ramadhan Sananta dari Persis Solo, Dimas Drajad dari Persib Bandung, Hokky Caraka dari PSS Sleman, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana dari Dewa United, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta, Wahyu Prasetyo dari Malut United, Ernando Ari dari Persebaya Surabaya, Adi Satryo dari PSIS Semarang, dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC.

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengapresiasi pemanggilan 12 pemain tersebut ke dalam timnas. "Dengan bergulirnya BRI Liga 1, kami mengharapkan akan memudahkan PSSI untuk memilih pemain timnas Indonesia sehingga mampu mengangkat prestasi Indonesia di kancah global," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga mengapresiasi komitmen BRI sebagai sponsor utama Liga 1 sejak musim 2021-2022. "BRI berani mengambil posisi bahwa sepak bola di Indonesia tidak boleh mati, meskipun liga di seluruh dunia berhenti karena Covid-19," kata Erick dalam konferensi pers BRI Liga 1 pada 7 Agustus 2023.

Erick berharap BRI Liga 1 musim 2024-2025 dapat semakin mengangkat sepak bola Indonesia ke level Asia dan membuatnya lebih diperbincangkan di kancah internasional.

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua