Sepak Bola

Bojan Hodak Prediksi Timnas Berpeluang Kalahkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bojan Hodak ketika memimpin Persib Bandung di laga Piala Presiden 2024 (c) Piala Presiden 2024
Bojan Hodak ketika memimpin Persib Bandung di laga Piala Presiden 2024 (c) Piala Presiden 2024

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memprediksi Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk mengalahkan China dalam laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Qingdao Youth Football Academy Stadium, pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Hingga saat ini, Indonesia belum mengalami kekalahan dalam tiga laga awal dan berhasil mengumpulkan 3 poin. Skuad Garuda sementara ini berada di peringkat kelima klasemen. Sebaliknya, China berada di posisi terbawah setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Indonesia hanya terpaut satu poin dari tiga tim yang berada di atasnya, yaitu Bahrain, Arab Saudi, dan Australia, yang masing-masing mengumpulkan 4 poin. Jika berhasil meraih kemenangan melawan China, Indonesia berpotensi naik ke empat besar, yang merupakan zona aman untuk lolos ke putaran keempat.

Situasi ini semakin menarik mengingat Australia akan menghadapi pemuncak klasemen Jepang, sedangkan Bahrain dan Arab Saudi akan bertanding memperebutkan poin penuh.

"Indonesia mampu bermain imbang melawan Bahrain dan mereka juga bisa menghadapi China. Bahkan, melawan China, mereka harus menang untuk membuka peluang lolos," kata Hodak dikutip dari Kompas.com.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua