Sepak Bola

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, Menyebut Arne Slot Saat Ditanya Tekanan di Liga 1

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink saat konferensi pers jelang laga melawan Bali United Sumber foto (dewaunited.com)
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink saat konferensi pers jelang laga melawan Bali United Sumber foto (dewaunited.com)

PASUNDAN EKSPRES - Jan Olde Riekerink, pelatih Dewa United, menunjukkan reaksi yang tidak terduga ketika disinggung mengenai adanya tiga pelatih yang telah dipecat di Liga 1 2024-2025. Usai laga yang berakhir imbang 0-0 melawan Persija Jakarta pada pekan kelima di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (16/9/2024), Riekerink menyebut juru taktik Liverpool, Arne Slot, dalam jawabannya.

Hasil imbang tersebut menjadi catatan kurang memuaskan bagi Dewa United yang saat ini masih berada di posisi ke-8 klasemen sementara. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Riekerink hanya meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. 

Persaingan di Liga 1 musim ini terbilang keras, dengan sudah adanya tiga pelatih yang dipecat pada pekan kelima, yakni Juan Esnaider (PSBS Biak), Hendro Susilo (Semen Padang FC), dan Widodo C Putro (Madura United). Ketika ditanya apakah dirinya merasakan tekanan setelah Dewa United hanya meraih satu kemenangan, Riekerink menjawab bahwa pertanyaan tersebut tidak adil.

Pelatih asal Belanda tersebut mengingatkan bahwa ia mulai menukangi Dewa United sejak 1 Januari 2023 dan butuh waktu untuk membangun pondasi tim. Selama 10 bulan terakhir, Dewa United hanya mengalami dua kekalahan, yaitu melawan Persija Jakarta musim lalu dan PSM Makassar belum lama ini. 

Riekerink juga menyoroti bahwa timnya belum dalam kondisi maksimal karena tidak mengikuti pertandingan pramusim. Hasil melawan Persib Bandung dan PSM Makassar pada bulan Agustus 2024 juga turut menjadi faktor kurang idealnya performa tim saat ini. 

Pelatih berusia 61 tahun ini menegaskan bahwa mempersiapkan tim di tengah jadwal yang padat dan persaingan yang ketat memang tidak mudah.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua