Sepak Bola

Timnas Indonesia U-17 Tundukkan India 3-1 dalam Laga Uji Coba di Bali

Pesepak bola Timnas Indonesia U-17 saat pertandingan persahabatan internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024). Sumber ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU
Pesepak bola Timnas Indonesia U-17 saat pertandingan persahabatan internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024). Sumber ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan 3-1 atas India dalam laga uji coba pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/8) malam WIB. Garuda Nusantara tampil gemilang dengan menekan pertahanan lawan sejak awal pertandingan.

Timnas Indonesia U-17 langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Hasilnya, pada menit ke-14, Mierza Firjatullah dilanggar di kotak penalti India setelah pergerakan cepatnya dari sisi kiri penyerangan. Pelanggaran ini memberikan kesempatan penalti kepada Indonesia. Evandra Florasta yang maju sebagai eksekutor dengan tenang berhasil mengecoh kiper India dan membawa Indonesia unggul 1-0.

India sempat mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-23, tembakan Bharat Lairenjam berhasil dimentahkan oleh kiper Indonesia, Dafa Al Gasemi. Peluang emas lainnya datang semenit kemudian ketika tembakan keras Ahongshangbam Samson hanya membentur mistar gawang.

India kembali membuang peluang emas pada awal babak kedua. Vishal Yadav yang berada dalam posisi terbuka gagal memanfaatkan kesempatan, dengan sontekannya melenceng di samping kanan gawang.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 melalui gol Fandi Ahmad yang baru masuk di babak kedua. Gol ini tercipta setelah terjadi kemelut di kotak penalti India, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Fandi.

Namun, India tidak tinggal diam. Dua menit berselang, Levis Zangmilun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan bola pantul yang mengenai tiang gawang, dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang kosong.

Indonesia kemudian kembali memperlebar jarak pada menit ke-61. Mierza Firjatullah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, membawa Indonesia unggul 3-1 setelah menggetarkan gawang India.

India terus berusaha bangkit dan mencoba merangsek ke pertahanan Indonesia, namun solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-17 berhasil menggagalkan setiap usaha serangan dari tim lawan. Hingga akhir pertandingan, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Dafa Al Gasemi; Fabio Azka Irawan, Putu Panji, Mathew Ryan, Dafa Zaidan; Evandra Florasta, Lucas Lee, Daniel Afrido; Aldyansyah, Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy.

India U-17: Suraj Singh, Karish Soram, Mohammed Kaifa, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma, Thoungamba Singh, Ahongshangbam Samson, Levis Zangmilun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua