Sepak Bola

Timnas Garuda Melesat ke Posisi Dua Klasemen Grup F Usai Tundukkan Vietnam

Timnas Garuda Melesat ke Posisi Dua

Jakarta - Tim Nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Gol tunggal Marc Klok di menit ke-55 membawa Skuad Garuda naik ke posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai empat.

Sebelumnya, Indonesia imbang 1-1 kontra Filipina dan takluk 1-5 dari Irak. Kemenangan ini menjadi suntikan semangat bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk melakoni laga selanjutnya.

Posisi Indonesia Belum Aman

Meski berada di posisi kedua, Indonesia belum aman. Posisi tersebut bisa saja tergeser jika Filipina berhasil meraih kemenangan atas Irak di laga selanjutnya.

Laga Irak kontra Filipina sendiri akan digelar di Basra International Stadium pada Jumat (22/3/2024) dini hari WIB.

Tantangan Berikutnya

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam untuk melakoni laga keempatnya di Grup F. Pertandingan ini rencananya digelar pada Selasa (26/3/2024) mendatang di Stadion My Dinh, Hanoi.

Evaluasi dan Perbaikan

Shin Tae-yong mengaku masih ada beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi dari timnya. Ia berharap para pemain bisa terus meningkatkan performa mereka di laga selanjutnya.

"Masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Tapi, saya senang dengan kerja keras para pemain," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Review Timnas Indonesia Tekuk Vietnam 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dukungan Suporter

Dukungan penuh dari para suporter di SUGBK menjadi salah satu kunci kemenangan Indonesia atas Vietnam. Shin Tae-yong pun mengapresiasi semangat dan antusiasme para suporter.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang datang ke stadion dan memberikan dukungan kepada tim," kata Shin Tae-yong.

Target Lolos ke Putaran Final

Timnas Indonesia menargetkan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Untuk mencapai target tersebut, Skuad Garuda harus terus bekerja keras dan meningkatkan performa mereka di setiap pertandingan.

Klasemen Sementara Grup F

  1. Irak - 6 poin
  2. Indonesia - 4 poin
  3. Vietnam - 3 poin
  4. Filipina - 1 poin

Berita Terkait