Sepak Bola

Ungkapan Tyronne del Pino Asal Spanyol, Sangat Nyaman Berada di Persib

Tyronne del Pino. Sumber foto (Kris Andieka/Republik Bobotoh)
Tyronne del Pino. Sumber foto (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

PASUNDAN EKSPRES - Gelandang Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne del Pino, semakin menunjukkan sisi permainan terbaiknya di Liga 1 musim 2024-2025. Dalam enam pertandingan, pemain berusia 33 tahun ini telah mencetak empat gol dan dua assist, menjadi andalan Maung Bandung saat David da Silva, top skor klub, harus absen karena cedera.

Kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak serta dukungan penuh dari rekan-rekannya menjadi kunci sukses Tyronne beradaptasi dengan cepat di tim. Pasca masa peminjamannya di klub Thailand, Ratchaburi FC musim lalu, ia kembali dengan semangat baru dan bertekad untuk menyesuaikan diri dengan skema permainan yang diterapkan di Persib.

Tyronne juga mengungkapkan betapa pentingnya adaptasi terhadap gaya bermain yang berbeda setelah kembali ke Liga 1. “Kami punya chemistry yang bagus sejak saya datang ke sini. Tentu ada perbedaan gaya bermain di liga yang berbeda, jadi saya butuh waktu untuk menyesuaikan diri,” ujarnya.

Atmosfer positif di dalam tim sangat membantu Tyronne untuk kembali ke performa terbaiknya. Didukung oleh pemain-pemain berkualitas, ia merasa adaptasi yang harus dilalui menjadi lebih mudah. “Rekan-rekan setim saya di sini memahami sepak bola dengan sangat baik. Semua memiliki level yang bagus, sehingga saya bisa bermain lebih nyaman,” tambah Tyronne.

Hodak sebagai pelatih juga memiliki keunggulan dalam meracik tim yang solid dengan berbagai gaya bermain dari pemain yang berbeda. Hingga pekan ketujuh Liga 1, Persib Bandung masih belum terkalahkan, namun perjalanan masih panjang. Tyronne mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan terus berbenah. “Kami memiliki pemain bagus, baik lokal maupun asing. Sekarang, kami harus terus meningkatkan performa dan menatap laga-laga berikutnya dengan rendah hati,” tutupnya.

Persib kini berharap Tyronne dan tim terus konsisten menjaga performa apik mereka sepanjang musim kompetisi.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua