Sepak Bola

Jelang Hadapi Zhejiang FC di Laga Kedua AFC Champions League 2024, Persib Akan Tampil Lebih Maksimal

Gelandang Persib Bandung Marc Klok. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Gelandang Persib Bandung Marc Klok. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung akan menghadapi Zhejiang FC dalam laga kedua Grup F AFC Champions League 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Huanglong Sport Center, Hangzhou, China, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memberikan pandangannya mengenai kekuatan Zhejiang FC, yang dijuluki sebagai Green Giant. Menurutnya, Zhejiang FC merupakan tim tangguh dengan pemain berkualitas dan berlabel bintang.

"Mereka masuk posisi empat besar musim lalu dan memiliki pemain asing yang top. Beberapa pemain lokalnya juga cukup bagus. Jadi tentu saja mereka yang difavoritkan," ujar Bojan.

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini tidak gentar dengan kekuatan tuan rumah. Bojan memastikan bahwa anak asuhnya akan tampil tanpa beban dalam pertandingan nanti.

"Ini bagus karena kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil nothing to lose di pertandingan ini. Orang-orang harus realistis, Bobotoh mungkin ingin kami memenangkan setiap pertandingan, tapi mereka harus memahami bahwa ACL itu levelnya berbeda," ungkapnya.

Bojan menyadari bahwa berlaga di kompetisi Asia tidak mudah, karena perbedaan level dengan Liga 1 Indonesia. Oleh karena itu, dia tidak ingin memasang target yang terlalu tinggi dalam laga nanti.

"Semua klub di grup kami bisa saja menjadi juara di Indonesia. Kami juga sudah tidak bermain di kompetisi ini selama sepuluh tahun terakhir, jadi kami harus melangkah step by step dan mencoba tampil bagus di setiap pertandingan," tambahnya.

Persib dan Zhejiang FC sama-sama mengalami hasil minor di laga pembuka. Persib kalah tipis 0-1 dari Port FC, sementara Zhejiang FC harus mengakui keunggulan Lion City Sailors dengan skor 0-2.

Laga ini diprediksi akan menjadi tantangan besar bagi Persib, namun Bojan Hodak berharap timnya bisa tampil maksimal dan memberikan perlawanan terbaik.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua