Sepak Bola

BREAKING NEWS! Friska Womsiwor Merapat ke Persikas

BREAKING! Friska Womsiwor Merapat ke Persikas
BREAKING! Friska Womsiwor Merapat ke Persikas

SUBANG- Pemain bintang asal Papua, Friska Womsiwor akan bergabung bersama Persikas Subang untuk menghadapi Liga 2 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Pelatih Kepala Persikas Mial Armand kepada Pasundan Ekspres, pada Selasa (6/8) seusai latihan pagi bersama tim. 

Ia mengatakan Friska direncanakan akan sampai di Subang pada hari ini ketika pemberitaan ini ditulis. 

"Dia (Friska) direncanakan akan sampai di Bandara Soekarno-Hatta siang atau sore ini, untuk menuju ke Subang," ucapnya. 

Ia mengatakan kemampuan dari Friska akan sangat dibutuhkan oleh tim, mengingat di lini depan telah ada Yevhen Bokhashvili dan direncanakan satu slot pemain asing lagi di posisi depan, yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan produktivitas dalam menjaringkan gol. 

Pecinta sepak bola Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan pemain bernama lengkap Friska Elisa Womsiwor tersebut. Ia merupakan pemain sayap kelahiran Ransiki, Papua Barat, 3 Mei 1995 (29). 

Memiliki tinggi 170 cm, Friska dikenal sebagai seorang pemain sayap yang sangat lincah dan sangat merepotkan lawan. 

Selain berposisi utama sebagai sayap kanan, ia juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri dan juga gelandang serang. Beberapa kali dirinya bahkan sempat bermain di posisi striker, gelandang tengah, dan gelandang bertahan. 

Friska telah mencicipi asam garam liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Sebut saja klub seperti Barito Putera, Persela Lamongan, PSM Makasaar, Tira-Kabo (sekarang Persikabo 1973), dan Persipura Jayapura telah dia bela. 

Masa keemasan Friska ketika dirinya membela Persipura Jayapura dari tahun 2016 sampai dengan 2018, ketika klub tersebut masih berlaga di Liga 1 saat itu. 

Dari 58 penampilannya pada kompetisi resmi bersama Mutiara Hitam, dirinya telah mengoleksi 8 gol dan 10 assist. 

Di Liga 1 bersama berbagai klub, ia telah mencatatkan sebanyak 83 penampilan dengan menit bermain sebanyak 4.486'. 

Adapun beberapa klub Liga 2 yang telah ia bela seperti Persijap Jepara, Persiwar Waropen, dan terakhir adalah Nusantara United. 

Pada kompetisi Liga 2, dirinya telah tampil sebanyak 16 kali dengan mengoleksi 1 gol dan 1 assist. Terakhir, bersama Nusantara United Friska telah mencatatkan penampilan sebanyak 9 kali. 

Jika nantinya Friska akan benar diresmikan sebagai pemain Persikas, tentu akan menarik melihat kiprahnya bersama Singa Subang.(fsh) 

MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua