Sepak Bola

Striker Persib Bandung, Dimas Drajad, Dipanggil ke Timnas untuk Piala Dunia 2026

Ekspresi striker Persib Bandung, Dimas Drajad setelah membobol gawang Persija Jakarta. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)
Ekspresi striker Persib Bandung, Dimas Drajad setelah membobol gawang Persija Jakarta. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

PASUNDAN EKSPRES - Dimas Drajad, striker andalan Persib Bandung, kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dimas menjadi satu-satunya wakil dari Persib yang mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Laga terdekat bagi Timnas Indonesia adalah menghadapi Bahrain pada matchday ketiga Grup C, yang akan digelar di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024). Tetapi peluang Dimas untuk tampil di laga ini masih belum pasti, mengingat keputusan akhir berada di tangan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, nama Dimas Drajad juga tercantum dalam daftar pemain ketika Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia di ajang yang sama. Namun, sayangnya ia tidak mendapatkan kesempatan tampil karena mengalami cedera. Bahkan, striker kelahiran Gresik itu tidak muncul dalam daftar susunan pemain pada kedua laga tersebut.

Persaingan untuk posisi striker di Timnas Indonesia cukup ketat. Shin Tae-yong juga membawa nama-nama lain seperti Hokky Caraka (PSS Sleman), Malik Risaldi (Persebaya Surabaya), dan Egy Maulana Vikri (Dewa United) untuk memperkuat lini serang. Mereka akan menjadi pelapis bagi dua penyerang utama yang kemungkinan besar dipilih, yaitu Rafael Struick (Brisbane Roar) dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Meski begitu, peluang Dimas untuk tampil belum sepenuhnya tertutup. Pelatih Shin Tae-yong mungkin saja mencoba formula berbeda, terutama setelah Rafael Struick gagal mencetak gol saat menghadapi Arab Saudi dan Australia. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Struick dijadikan target man dengan Oratmangoen di sayap kiri dan Witan Sulaeman di sayap kanan. Sementara di laga melawan Australia, Marselino Ferdinan masuk menggantikan Witan.

Dimas terakhir kali tampil untuk Timnas Indonesia dalam laga melawan Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 11 Juni 2024. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Indonesia, Dimas masuk pada menit ke-84 menggantikan Oratmangoen.

Peluang bagi Dimas untuk kembali bersinar masih terbuka, tergantung pada strategi yang akan diterapkan oleh Shin Tae-yong di laga-laga mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua