Sepak Bola

Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jay Idzes berselebrasi setelah Timnas Indonesia unggul atas Vietnam pada 21 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Instagram @jayidzes)

PASUNDAN EKSPRES - Pasukan Garuda berada dalam posisi yang menguntungkan menjelang pertandingan melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Keuntungan ini bahkan memungkinkan mereka untuk memulai pemusatan latihan lebih awal dibandingkan negara-negara lainnya.

 

Setelah kekecewaan di Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia kembali fokus pada tugas berikutnya, yaitu melanjutkan perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Marselino Ferdinan dan rekan-rekan akan melanjutkan langkah mereka di Putaran Kedua Grup F pada awal bulan depan. Ada dua pertandingan penting yang menanti, pertama melawan Irak pada 6 Juni, dan kedua melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

 

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua di klasemen Grup F dengan tujuh poin, setelah meraih dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Meskipun demikian, mereka tertinggal lima poin dari Irak yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan. Vietnam berada di posisi ketiga dengan tiga poin, diikuti oleh Filipina dengan satu poin.

 

Bagi Timnas Indonesia, meraih satu kemenangan lagi akan menjadi kunci untuk memastikan langkah mereka ke putaran ketiga. Lolos ke putaran ketiga akan secara otomatis mengamankan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa harus melalui babak kualifikasi. Selain itu, ini juga akan menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia, karena untuk pertama kalinya mereka berhasil mencapai putaran ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka selalu terhenti di putaran kedua.

 

Dengan peluang ini, Timnas Indonesia siap untuk melanjutkan perjuangan mereka demi meraih tiket ke putaran ketiga dan menorehkan prestasi baru bagi sepak bola Indonesia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua