Sepak Bola

Timnas Argentina Taklukkan Cile Berkat Gol Penentu Lautaro Martinez!

Timnas Argentina Taklukkan Cile sumber foto (AP Photo/Mike Stewart)
Timnas Argentina Taklukkan Cile sumber foto (AP Photo/Mike Stewart)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cile dalam lanjutan matchday kedua Grup A Copa America 2024. Gol penentu kemenangan La Albiceleste dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-88.

Berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Argentina langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan Cile membuat Messi dan kawan-kawan kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Baru di menit ke-22, Argentina mendapatkan peluang emas melalui Julian Alvarez. Berawal dari umpan tarik Nico Gonzalez, Alvarez langsung melepaskan tembakan keras, namun masih bisa ditepis oleh kiper Cile, Claudio Bravo.

Lionel Messi sendiri nyaris mencetak gol di menit ke-36. Mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti, tendangan keras La Pulga mengarah ke gawang, namun masih membentur tiang gawang sebelah kiri.

Argentina terus berusaha membombardir pertahanan Cile di sisa waktu babak pertama, namun skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:Rumor Transfer Persib Bandung, Dimas Drajad dan Gian Zola Incar Kembali ke Bandung

Di babak kedua, Argentina tak mengendurkan serangan mereka. Di menit ke-49, Messi kembali menciptakan peluang untuk Nahuel Molina, namun tendangannya ditepis Claudio Bravo.

Cile bukan tanpa peluang. Di menit ke-74, mereka hampir saja unggul lewat serangan balik cepat. Beruntung, kiper Argentina, Emiliano Martinez, sigap dalam menghentikan tembakan keras Rodrigo Echeverria.

Martinez kembali melakukan penyelamatan krusial tiga menit kemudian saat menepis tendangan keras Marcelino Nunez.

BACA JUGA:Timnas Garuda Muda Diwajibkan Tak Lengah Hadapi Laos di Laga Pamungkas Grup A

Usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil di menit ke-88. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Lautaro Martinez berhasil menyarangkan bola ke gawang Cile.

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak perempat final Copa America 2024 sebagai tim pertama di Grup A.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua